Dealer Resmi Jeep Indonesia di Makassar Resmi Beroperasi

25 August 2022 | 7:21 pm | Aldi Prihaditama

Pasar Sulawesi mencapai 10 hingga 15 persen dari total penjualan Jeep secara nasional.

Tingkat perekonomian wilayah Indonesia bagian Timur terus menggeliat, potensi tersebut juga membuat pasar otomotif di wilayah tersebut semakin terbuka luas. Hal itu membuat PT DAS Indonesia Motor, sebagai agen pemegang merek Jeep di Indonesia, membuka Authorized Jeep Dealership di wilayah Indonesia Timur.

Lokasi ini menjadi dealer resmi kelima yang diresmikan oleh DAS Indonesia Motor secara nasional. PT DAS Indonesia Motor menggandeng PT Kars Inti Amanah, Dealer Jeep Kalla Kars, dalam memberikan layanan 3S (Sales, Service, Spare parts) yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani No. 15, Makassar.

“Kami percaya Dealer Jeep Kalla Kars mempunyai pengalaman yang panjang dan cukup baik dalam mengelola kebutuhan konsumen terutama brand Jeep, hal ini tentu akan menghasilkan sinergi yang sangat baik yang memfokuskan kepada kepuasan pelanggan. Dan kami juga yakin hal ini akan membawa brand Jeep berkembang dengan semakin baik di wilayah Indonesia Timur,” jelas Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya.

“Dengan performa yang cukup baik dari sisi penjualan, pasar Sulawesi mencapai 10 hingga 15 persen dari total penjualan nasional, yang merupakan pasar terbesar keempat setelah area Jakarta, Jawa Timur dan Sumatera. Begitu pula dengan layanan purnajual, yang mana populasi kendaraan Jeep di Sulawesi sekitar 10 persen dari total populasi nasional yang mencapai 4.000 unit atau sekitar 400 unit populasi kendaran Jeep model 2010 ke atas,” imbuhnya.

Baca juga :  Red Bull Racing Honda Terdepan di Grand Prix Spanyol 2024

Sebagai Sekretariat JK Owners Celebes

Dealer Jeep Kalla Kars memiliki luas lahan 2.175 m2 dengan luas showroom 240 m2 dan luas bengkel 893 m2, termasuk 2 work bays yang nantinya akan berkembang menjadi 4 work bays. Area showroom mempunyai ruang untuk menampilkan 4 kendaraan secara permanen. Jeep Kalla Kars juga mempunyai lounge area di lantai 2, yang mana lokasi ini juga menjadi lokasi sekretariat klub kendaraan Jeep JKOC (JK Owners Celebes). Klub tersebut juga menghadiri acara pembukaan showroom dan sekaligus diresmikan.

Selain itu, terdapat juga area bermain anak dan penjualan aksesoris beserta merchandise asli Jeep. Uniknya lagi terdapat lukisan mural sepanjang jalan menuju area bengkel dibagian belakang showroom yang merupakan sentuhan tersendiri untuk menggambarkan sebuah kendaraan Jeep berada di habitatnya.

Fasilitas bengkel dan layanan purna jual Jeep Kalla Kars telah memenuhi standar sesuai dari panduan prinsipal Jeep. Konsumen dapat melakukan perawatan rutin kendaraannya secara berkala sampai dengan perbaikan dan pengantian suku cadang maupun aksesoris. Ruang tunggu bengkel juga dibuat semakin atraktif dengan ornamen ruang yang unik.

“Jeep Kalla Kars sebelumnya telah beroperasi sejak beberapa tahun lalu. Namun di tahun ini, kami melalukan renovasi untuk menyesuakan perubahan standard showroom Jeep di bawah naungan DAS Indonesia Motor selaku APM yang baru di Indonesia. Kami berkomitmen untuk menjadi dealer dengan pelayanan penjualan dan purna jual terbaik dengan terus berusaha menjaga kualitas, dan semoga ini menjadi momen penting bagi kami untuk melakukan pengembangan jaringan selanjutnya ke wilayah Kalimantan,” tutup Chief Operating Officer Jeep Kalla Kars, Ferry Irawan.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x