Denso Hadirkan Klakson Dengan Masa Pakai Lebih Lama

4 March 2023 | 5:35 pm | Aldi Prihaditama

Klakson tak hanya memiliki peran penting dari sebuah kendaraan, namun tak jarang menjadi komponen yang ingin mendapat sentuhan upgrade dari pemilik kendaraan tersebut. Misalnya, ketika pemilik kendaraan ingin klakson yang mempunyai suara lebih nyaring atau kualitas yang lebih baik dari spesifikasi pabrikan. Menjawab kebutuhan tersebut, PT Denso Sales Indonesia (DSIA) meluncurkan produk klakson terbaru dengan tipe Single Disc High Tone.

Pilihan untuk upgrade

Produk premium ini memiliki keunggulan suara yang lebih nyaring dibanding klakson bawaan pabrikan (OEM). Klakson disc type ini diperuntukkan bagi pengguna kendaraan yang ingin upgrade suara klaksonnya dengan harga yang terjangkau dan masa pakai setara produk OEM.

“Harga produk ini yang cukup terjangkau, karena berada di kisaran Rp 50-60 ribuan. Klakson single high tone ini cocok buat pemilik kendaraan yang menginginkan upgrade dari klakson yang sudah terpasang di kendaraan terutama untuk segmen LCGC dan Low MPV. Kami berharap, klakson terbaru ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin merasa lebih yakin dan aman di jalan,” ujar Ivana Stella, Product Manager PT DSIA.

Diproduksi secara lokal

Sebagai salah satu perusahaan otomotif multinasional terbesar di Indonesia, Denso selalu mengedepankan kepuasan pelanggan. “Kami selalu berkomitmen untuk membuat produk yang berkualitas. Produk klakson kami diproduksi di Indonesia, didukung oleh teknologi standar Jepang, dan memiliki daya tahan yang sudah teruji karena kami juga memasok untuk kebutuhan OEM. Produk ini bisa disesuaikan penggunaannya sesuai kebutuhan pengendara, baik kendaraan roda empat maupun roda dua,” lanjut Reinard Winardi, Assistant General Manager DSIA.

Baca juga :  Suka Beli Mobil dengan Prinsip Value for Money atau Jual Kembali?

Dari sisi pengaplikasian, klakson Single High Tone ini terbilang cukup mudah. Rata-rata pada kendaraan roda empat, klakson ini sudah bisa dipasang secara plug and play dan universal bagi banyak tipe kendaraan.  Dengan spesifikasi 12V, 4 Ampere, klakson ini juga memiliki output suara mencapai 111 dB.

Selain tipe terbaru, klakson Denso juga memiliki beragam varian lainnya, seperti Klakson Terompet (Electric Horn Power Tone), Klakson Terompet Tahan Air (Electric Horn Power Tone Waterproof) dan Klakson Disc Set (Compact Horn Full Power Tone Double Disc). Seluruh varian klakson tersebut diproduksi secara lokal di pabrik Denso Indonesia Group, yang berlokasi di Kawasan Industri MM2100 Cikarang Barat, Bekasi.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x