Distrik Otomotif PIK 2 Serahkan 66 Unit Kepada Tenant

19 February 2023 | 12:01 am | Aldi Prihaditama

Melihat pertumbuhan pasar yang kian meningkat, Prestige Corp. tergugah untuk turut mendukung kebangkitan industri otomotif nasional melalui pembangunan Distrik Otomotif PIK 2. Berangkat dari langkah ini, proyeksi selanjutnya adalah membuat berbagai distrik otomotif lain di berbagai kota besar lain di Indonesia dan menyesuaikannya dengan karakter kota tersebut. 

Tujuan dari investasi ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya, meningkatkan kemampuan ekspansi yang lebih sistematis, terukur dan akuntabel. Prestige Corp. sendiri melihat adanya melihat potensi bisnis yang menjanjikan dari pembangunan Distrik Otomotif ini.

“Semoga dengan pengalaman kami sebagai importir umum supercar di Indonesia yang telah berkecimpung sejak 2012, kami dapat memberikan kontribusi terbaik dalam pengembangan distrik ini,” jelas Rudy Salim, selaku CEO dari Prestige Corp. dan shareholder Distrik Otomotif dalam acara Handover Ceremony dan Tenant Gathering (17/02). Di kesempatan tersebut, Distrik Otomotif PIK 2 yang melakukan serah terima unit A-D sebanyak 66 unit kepada para tenant.

Dengan bergabungnya Prestige Corp. dalam proyek ini, Distrik Otomotif yang mulanya seluas 3 hektar ini akan dikembangkan menjadi 6 hektar, dalam pembangunan bertahap dari Oktober 2022 hingga Desember 2022. Pembangunan jalan tol yang rencananya akan rampung pada kuartal IV tahun 2023 juga semakin memperluas akses utama ke kawasan ini.

Banyak peminat

“Distrik Otomotif PIK 2 akan menjadi destinasi utama berkumpulnya para penggiat industri dan berbagai pecinta mobil yang tergabung dalam klub dan komunitas otomotif. Diawali dengan PIK 2, konsep Distrik Otomotif ini juga rencananya akan dibuka di berbagai kota besar di Indonesia,” tutur Rudy.

Baca juga :  Persiapan Matang Indonesia Diecast Expo 2024

Besarnya minat penggiat otomotif di Indonesia menarik banyak brand untuk bergabung di lokasi ini, yang nantinya sebagai pusat distrik otomotif unggulan. Bahkan keseluruhan slot unit yang tersedia, kini telah terisi hingga 70 persen. “Beberapa di antaranya merupakan tenant yang sudah lama berkecimpung di dunia otomotif dan tetap eksis hingga saat ini. Tahapan dan progres pembangunan Distrik Otomotif PIK 2, terdiri dari tahap pertama, 132 unit di tanah awal seluas 3 hektar. Selanjutnya tahap kedua, kurang lebih 40 unit dengan size unit yang lebih besar,” ujar Rudy.

“Para tenant diperkirakan dapat mulai beroperasi secara maksimal di bulan depan. Acara Grand Opening Distrik Otomotif akan digelar pada tanggal 18 Maret 2023 nanti dan diadakan secara meriah. Terima kasih kepada para tenant yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami. Saya pun yakin dengan bergabungnya Prestige Corp. di Distrik Otomotif ini dapat untuk mendorong lahirnya kebangkitan industri otomotif nasional,” tutup Sanny Liawati, selaku Komisaris Utama.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x