Ducati Monster SP 2023 Segera Dipasarkan

21 September 2022 | 4:22 pm | Rizky Dermawan

Ducati Monster SP terbaru siap hadir menemani penyuka naked bike, tahun depan. 

Penghujung tahun 2022 masih jauh namun brand sepeda motor Italia, Ducati mulai melakukan debut perdana model terbaru dari jajaran naked bike mereka, Ducati Monster SP. Naked bike ini menyusul model edisi khusus yang baru saja diluncurkan pada pekan lalu, Streetfighter V4 Lamborghini.

Tampilan Ducati Monster SP mencuplik sejumlah elemen desain dari Panigale V4 khususnya pada desain konstruksi frame dan kemasan livery yang bernuansa Desmosedici GP yang digunakan oleh tim balap GP Ducati Lenovo. Gaya dari Panigale yang juga diterapkan pada Monster SP terlihat pada area buritan. Utamanya bagian jok hingga tangki.

Berbekal mesin Testastretta yang output tenaganya diperkirakan berada di kisaran 111 hp, Monster SP akan ditopang oleh ban Pirelli Diablo Rosso IV yang dipadukan dengan suspensi racikan Öhlins dan rem cakram buatan Brembo. Saluran exhaust (knalpot) yang dilengkapi dengan tabung silencer Termignoni akan mengalunkan irama merdu yang khas dari mesin Testastretta.

Fitur baru yang terdapat pada motor ini dan tak terdapat pada model Monster sebelumnya yakni mode Wet. Sesuai namanya, mode berkendara ini digunakan pada kondisi aspal basah. Selain itu, bobot motor pun jauh lebih ringan dari model Monster terdahulu. Ini berkat penggunaan suspensi dan konstruksi frame model baru.

Baca juga :  BUAJI 2024, Bukti Hubungan Erat Antar Penyuka Suzuki Jimny

Ducati menurut rencana akan mulai memasarkan Monster SP secara resmi pada Januari 2023 mendatang. Nantinya, akan tersedia pula Monster SP versi spec down untuk para rider pemula. Namun sayang, hanya tersedia di sejumlah negara tertentu. Entah Ducati Indonesia akan membawa masuk atau tidak. Yang pasti, harga Ducati Monster SP akan diumumkan pihak pabrikan dalam beberapa waktu mendatang.

Rizky Vox

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x