Ducati Streetfighter V4 Lamborghini Terinspirasi Huracan STO

6 September 2022 | 3:00 pm | Aldi Prihaditama

Setiap unit Ducati Streetfighter V4 Lamborghini akan dilengkapi dengan sertifikat keaslian yang resmi.

Seri balap motor San Marino Grand Prix di Sirkuit Misano pada 2 September 2022 lalu menjadi momen berharga bagi Ducati dalam memperkenalkan produk terbarunya, yakni Streetfighter V4 Lamborghini. Bukan pertama kalinya Ducati berkolaborasi dengan Lamborghini, karena di tahun 2020 silam, sempat lahir Diavel 1260 Lamborghini yang terinspirasi dari Lamborghini Sian.

Ducati Streetfighter V4 menggabungkan unsur gaya, sporty, dan eksklusivitas yang telah lama menjadi karakter Ducati dan Lamborghini. Kedua brand tersebut telah lama mencatatkan sejarah panjang industri otomotif Italia dan dikenal oleh konsumen global. Hasilnya, kombinasi antara teknologi canggih, performa hebat, serta keindahan bentuk yang mampu menggugah selera para antusias otomotif.

Dengan mengambil basis dari Panigale V4 S dan ‘mengoplosnya’ dengan beragam elemen penting Lamborghini, maka Ducati sukses melahirkan sebuah motor yang eksklusif. Motor istimewa ini hanya diproduksi sebanyak 630 unit saja, dengan menampilkan ciri khas Ducati serta elemen dari Lamborghini Huracan STO, terutama paduan warna hijau (Verde Citrea) dan oranye (Arancia Dac).

Ducati Style Center dengan Lamborghini Centro Stile mendesain ulang struktur Panigale V4 S ini dan menerapkan sejumlah DNA dari Huracan STO. Logo STO berada pada livery bodi motor dan angka 63 menjelaskan tahun lahirnya pabrik mobil Lamborghini. Angka tersebut pun dikalikan sepuluh untuk menjadi 630, yang memiliki arti jumlah unit produksi motor ini. Masing-masing motor akan dilengkapi dengan sertifikat keaslian dari Ducati.

Baca juga :  Mitsubishi Tampilkan Pickup Triton Generasi Terbaru Di GIIAS 2024

Tersedia juga unit yang super-eksklusif

Jantung mekanis Ducati Streetfighter V4 Lamborghini ialah unit Desmosedici Stradale 1103 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 208 hp. Di samping 630 unit Ducati Streetfighter V4 Lamborghini, Ducati pun membuat 63 unit tambahan yang super-eksklusif dan khusus didedikasikan kepada 63 orang pemilik Lamborghini saja. Bersama Ducati Style Center, motor tersebut akan dimodifikasi senada dengan mobil mereka. Misalnya, penggunaan warna bodinya.

Bahkan memungkinkan untuk mengcat ulang kaliper rem dan pemilihan warna detail joknya. Pilihan warna tersebut juga serupa dengan pilihan warna yang tersedia pada Huracan STO. Mulai dari kuning, merah, hitam, dan oranye. Setiap pemilik Ducati Streetfighter V4 Lamborghini dapat melengkapi riding gear mereka dengan helm, jaket, dan celana kulit edisi khusus, yang memiliki aksen warna sesuai dengan motor Ducati tersebut

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x