eCanter Jadi Jagoan Canggih FUSO di GIIAS 2022

17 August 2022 | 10:25 am | Aldi Prihaditama

Mitsubishi ingin terus memberikan edukasi sekaligus memperkenalkan eCanter kepada publik.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi Mitsubishi FUSO memboyong truk listrik eCanter pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Di ajang kali ini memang bukan debut bagi Mitsubishi FUSO eCanter, namun KTB ingin terus memberikan edukasi sekaligus memperkenalkan eCanter kepada masyarakat.

Diperkenalkan pertama kali dalam ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, Mitsubishi FUSO eCanter mungkin sudah pernah Anda lihat berkali-kali. Meski begitu, kami tetap saja penasaran kapan waktunya truk listrik ini mulai dilempar ke pasar Tanah Air. Terkait dengan hal tersebut, pihak KTB pun angkat bicara.

“Kami masih mempelajari terkait keputusan untuk menjual eCanter di Indonesia. Memang belum bisa memutuskan kapan waktunya, tapi proof of concept tetap dilakukan secara detil dan aktual, sehingga diharapkan ada penyempurnaan dalam pengembangan produk ke depan,” kata General Manager Product KTB, Bayu Aprizal.

Langkah tersebut ditempuh KTB agar tidak tergesa-gesa dalam mengambil keputusan akhir terhadap pemasaran Mitsubishi eCanter. “Ini teknologi baru dan fasilitasnya harus memungkinkan. Faktor penting yang harus dipertimbangkan adalah dari segi fasilitas dan infrastruktur untuk menunjang kendaraan listrik. Kalau semua ideal, maka kami akan mengarah ke tahap pemasaran eCanter,” jelasnya lagi.

Baca juga :  Review MG4 EV: Mobilnya Meyakinkan, Harganya Mepet

“Truk Mitsubishi FUSO e-Canter saat ini masih menjadi produk uji coba yang masih menjalani serangkaian studi di Indonesia. Termasuk proses studi penerimaan pasar bersama dengan konsumen Indonesia. Secara teknis kami sudah siap, tapi secara pasar harus kita lihat lagi,” ungkap Direktur Sales and Marketing KTB Duljatmono.

Di balik penampilan khas Mitsubishi FUSO, e-Canter ini mengusung teknologi penggerak dari motor listrik dan mendapatkan tenaganya dari 6 baterai listrik dengan kapasitas masing-masing 30 kWH. Saat dalam kapasitas penuh, truk ini mampu melaju hingga jarak 100 kilometer dengan daya angkut 75 persen dari muatan maksimal.

Tenaga yang bisa dihasilkan oleh Mitsubishi FUSO eCanter ini mencapai 181,4 hp dengan torsi maksimum 390 Nm. Selain itu, ada beberapa teknologi canggih berada di dalam truk, termasuk di antaranya anti-lock braking system (ABS), electronic stability program (ESP), dan lane departure warning (LDW), sehingga pengemudi menjadi lebih aman saat mengendarainya.

Memiliki spesifikasi canggih tersebut, truk listrik Mitsubishi FUSO e-Canter ini menjadi salah satu pusat perhatian booth Mitsubishi FUSO yang terletak di lokasi Hall 8 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD pada gelaran GIIAS 2022. Bahkan Anda dapat merasakan langsung truk listrik ini pada area test ride di Hall 10.

1 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x