Eneos Indonesia Perkenalkan Pelumas X Series

23 August 2023 | 8:02 pm | Aldi Prihaditama

PT Nippon Oil Indonesia secara resmi memperkenalkan rangkaian Eneos X Series yang terbagi atas dua segmen. Pertama ialah Eneos X Prime yaitu segmen pelumas premium dan kedua adalah Eneos X yang merupakan rangkaian produk unggulan Eneos. Rangkaian produk Eneos X Series ini menggunakan base oil 100 persen sintetis dan memenuhi standar oli API SP ILSAC GF-6. Standar tersebut merupakan spesifikasi pelumas tingkat tertinggi saat ini.

Pada Eneos X Prime terdapat dua varian produk, yaitu Eneos X Prime SP GF-6A 5W-30 Fully Synthetic dan Eneos X Prime SP GF-6B 0W-16 Fully Synthetic. Sedangkan pada Eneos X terdapat varian Eneos X SP GF-6A 5W-30 Titanium Fully Synthetic, Eneos X SP GF-6A 0W-20 Titanium Fully Synthetic dan Eneos X SP 10W-40 Molybdenum Fully Synthetic.

Eneos X Prime bidik segmen menengah ke atas

Varian Eneos X Prime menargetkan segmen premium dan sesuai untuk semua jenis kendaraan pabrikan Jepang atau Eropa kelas menengah ke atas. Baik dengan teknologi hybrid ataupun mesin turbo, kendaraan baru maupun lama. Eneos X Prime mengedepankan kenyamanan berkendara dengan meningkatkan akselerasi kendaraan, mengurangi gesekan dan kebisingan mesin. Bahkan menurut uji teknis Eneos, diklaim adanya pengurangan getaran sebesar 32 persen hingga putaran 3.000 rpm.

Dibekali aditif Titanium dan Molybdenum

Untuk varian Eneos X dilengkapi dengan aditif spesial Titanium dan Molybdenum. Pelumas ini dikembangkan untuk memperpanjang umur mesin, memberikan perlindungan mesin dalam kondisi berkendara Stop and Go, dan mencegah terjadinya Low-Speed Pre-Ignition (LSPI).

Baca juga :  Tidak Tanggung-tanggung, Ada 55 Brand Nongol di GIIAS 2024

Eneos X ditargetkan untuk jenis kendaraan kelas menengah ke atas, LCGC, hingga kendaraan bermesin turbo dan yang berteknologi hybrid. Aditif Titanium meningkatkan perlindungan mesin dengan membentuk lapisan titanium pada permukaan komponen mesin, sehingga mengurangi terjadinya gesekan. Aditif Molybdenum membentuk lapisan film di semua permukaan yang mengalami friksi dan mengeliminir kontak langsung antara permukaan logam.

“Melalui produk ini, membuktikan bahwa pengembangan produk Eneos memang mengikuti perkembangan mesin kendaraan dan mampu memenuhi harapan konsumen. Ke depannya kami akan terus berkomitmen dalam memberikan inovasi dan teknologi terbaru,” kata Imran Razy, General Manager Eneos Indonesia.

Varian Eneos X Prime tersedia di bengkel-bengkel rekanan resmi Eneso mulai Agustus 2023 di area Jabodetabek menyusul di Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan wilayah lainnya. Sedangkan untuk varian Eneos X akan mulai tersedia di bulan Oktober 2023 nanti.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x