Flat 4 Indonesia, Tempatnya Parts VW Dan Porsche Klasik

21 February 2023 | 3:03 pm | Rizky Dermawan

Para pecinta mobil klasik, khususnya Volkswagen atau Porsche di Tanah Air tentu sangat menyadari akan keterbatasan suku cadang, fast moving parts atau komponen yang susah ditemukan di pasaran. Bagian ini seperti puzzle yang harus terisi atau disematkan agar mobil koleksinya kembali menjadi original. Hadir sebagai solusi, ialah diresmikannya Flat 4 Indonesia.

Nah, untuk mendukung hal ini, Flat 4 Authorized Dealer Indonesia menjual semua parts, aksesoris, apparel dan merchandise khusus untuk Aircooled VW dan Aircooled Porsche baik yang diproduksi langsung oleh Flat 4 Jepang maupun brand lain.

Flat 4 Authorized Dealer Indonesia merupakan salah satu merk yang dipegang langsung oleh Gearhead Monkey Garage selain Mooneyes dan Bendpak Car Lift. Flat 4 adalah sebuah kultur, kebanggaan serta kehormatan bagi pehobi Volkswagen dan Porsche. Peminatnya cukup besar, tak terkecuali di Indonesia, sehingga dirasa perlu untuk membawa nama Flat 4 ke pasar lokal.

Berawal dari 1976 silam, Takashi Komori memulai bisnisnya di Jepang. Flat 4 menjadi merek dagang yang ia gunakan di gerai pertamanya yang berlokasi ke Meguro-ku, Tokyo. Gerai ini menjadi saksi berkembangnya Flat 4 menjadi sebuah merek yang dipandang di skema Volkswagen dunia.

Dipo Ario, President Flat 4 Authorized Dealer Indonesia menjelaskan, “Populasi Air Cooled Volkswagen dan Air Cooled Porsche cukup besar di Indonesia. Kemudian timbul kendala untuk ketersediaan komponen mobil-mobil tersebut, maka kami merasa terpanggil untuk hadir di Indonesia. Selain mempermudah para penggemar untuk mendapatkannya di dalam negeri, sekaligus bisa melestarikan VW klasik di Indonesia.”

Baca juga :  Land Cruiser 70 Series Meluncur di Jepang, Nyaris Seharga LC 300

Hal ini sejalan dengan pemikiran Takashi Komori, founder Flat 4 Japan. Menurutnya, “Walau Volkswagen yang dimiliki termasuk langka, namun Anda harus tetap bisa mengendarainya kemana saja”. Atas pemikiran tersebut Flat 4 Japan telah membangun kerjasama dengan banyak mitra selama lebih dari 40 tahun.

Dalam prosesi peluncurannya, Flat 4 Authorized Dealer Indonesia mengajak beberapa komunitas Volkswagen. Beragam komunitas antara lain Volkswagen Indonesia Association, VW Bekasi, Volkswagen Beetle Club, Volkswagen Van Club, VWeekenders, Bunna Mafia, Type 3 Lover Indonesia, Super Beetle Owners Indonesia, Kodok Baris, Indonesia Volkswagen Society dan beberapa komunitas VW lainnya ikut menjelajahi beberapa destinasi yang sedang ‘hype’ di Jakarta.

Mulai dari dealer shop di Gedung Tambang, Jalan Kapten Tendean no. 15, Jakarta Selatan, Bunna Coffe & Eatery di Senopati, hingga akhirnya finish di Sum Ting Wong Coffee di kawasan Pantai Indah Kapuk.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x