Ford Everest 2023 Dijual Mulai Dari Rp 778 Jutaan, Sebagus Apa?

8 June 2023 | 7:22 pm | Indra Alfarisy

Ford Everest 2023 hadir di Indonesia untuk menggoyang pasar SUV tujuh penumpang. PT RMA, distributor Ford di Indonesia memboyong dua varian, XLT dan Titanium, yang keduanya dibekali penggerak empat roda. Berapa harganya?

Everest XLT dijual dengan harga Rp 778 juta. Sedangkan Harga Everest Titanium, sebagai tipe tertinggi, adalah Rp 871 juta. Semuanya OTR DKI. Dibanding Mitsubishi Pajero Sport Ultimate 4×4, harganya terpaut 135 juta lebih mahal. Lalu, apa bagusnya SUV ini? Terutama versi Titanium.

Ford Everest Gen 3

Ford Everest Wildtrack

Kami sempat mencoba Ford Everest di Vietnam beberapa waktu lalu. Meski bukan yang dijual di Indonesia (namanya Everest Wildtrack), namun cukup memberikan gambaran kemampuan mobil off roader keluarga ini.

Seperti dikatakan tadi, semua tipe hadir dengan gerak 4×4 yang bisa diatur melalui tombol. Tidak perlu pakai tuas. Selain itu fitur kenyamanannya cukup lengkap. Ada panoramic sunroof, untuk tipe Titanium. Joknya juga sudah kulit dengan pengaturan elektrik. Layar infotainment 10,1 inci di dashboard memiliki kemampuan konektivitas dengan handphone Anda.

Fitur Mumpuni

Jujur, kami suka dengan interior yang ditawarkan. Dashboard-nya mudah dipahami. Tombol-tombol fisik gampang diraih. Material yang dipakai juga cukup enak di pegang. Ruang kaki terasa lega terutama di baris pertama dan kedua. Row ketiga memang begitu saja. Seperti yang ada di pesaingnya. Tidak lupa, ada soket 12 volt di depan dan, siapa tahu perlu, ada colokan listrik 250 Volt.

Baca juga :  Free Shuttle Supaya Mudah Kunjungi GIIAS 2024

Sebagai mobil penumpang, tentu didukung kemampuan perlindungan. Tercatat ada tujuh airbag, rem parkir elektrik, hill descent control yang mumpuni, ini kami buktikan sendiri di Vietnam. Lalu untuk kemudahan berkendara, disediakan blind spot monitoring, cruise control,

Eksterior, seperti yang bisa Anda lihat, terlihat tegas. Grill lebar dengan lampu LED mengapit. Parasnya membuat Everest tampak besar. Agak kontras dengan bagian samping yang berlekuk.

Ukurannya, panjang 4.914 mm, lebar 2.207 mm serta tinggi 1.841 mm. Wheelbase menyentuh 2.900 mm. Tidak kalah penting, ground clearance 246 mm.

Bagian teknis, baik Ford Everest Titanium diberikan mesin diesel 2,0 liter empat silinder. Dibekali juga dengan sistem induksi bi-turbo. Jantung mekanis ini menghasilkan 207 hp dengan torsi 500 Nm. Angka spesifikasi yang sama dengan Ranger Raptor.

Menurut DJ Simpson, Managing Director Ford Asia Pacific Distributor Markets, tujuan mereka untuk Everest baru sangat jelas. “Tim global kami telah mengembangkan next-gen Everest dengan menggabungkan kemampuan untuk menjelajah di berbagai medan dengan kenyamanan yang luar biasa,” ujarnya.

“(Everest) dilengkapi dengan desain eksterior yang berani dan menggambarkan jiwa penuh petualangan. Desain interior yang menghadirkan ketenangan dan kenyamanan. Next-gen Everest ini benar-benar bentuk nyata ‘SUV generasi selanjutnya’ yang pastinya akan diminati oleh pelanggan kami,” tambah Simpson.

5 6 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x