Ford Ranger 2023 Akan Menjejak Amerika, Indonesia Kapan?

8 May 2023 | 10:30 am | Indra Alfarisy

Ford Ranger bisa dipastikan adalah salah satu pickup double cabin yang sukses. Meski saat ini di Indonesia dijual terbatas, tapi tidak menghalangi Ford untuk meneruskan generasi Ranger. Model terbarunya meluncur pada akhir 2021 lalu, kini, off roader tersebut akan segera menjejak pasar global.

Salah satu target pasarnya adalah Amerika Utara, yang harus menunggu dua setengah tahun untuk mendapatkan model Ranger terkini. Indonesia? Masih belum pasti, tapi kami mendapat undangan untuk mencoba deretan produk off roader Ford Ranger dan SUV Ford Everest terbaru di Vietnam bulan depan. Tunggu saja.

Ford Ranger Raptor, varian paling kencang di keluarga Ranger

Soal Ford Ranger di Amerika, mobil ini cukup ditunggu. Pasar mereka sepertinya tidak perlu menunggu lama lagi. Kenyataan itu dibuktikan oleh teaser video berdurasi 15 detik yang dengan jelas menunjukan label Ranger di pintu bak.

Menurut Ford, berbagai varian akan dihadirkan. Termasuk Raptor yang merupakan varian terkuat. Untuk informasi, generasi terbaru Ranger punya banyak varian di luar tipe standar. Ranger Wildtrak, Tremor, Wildtrak X, Stormtrak dan Raptor tadi.

Ford Ranger Wildtrak paling baru.

Mesinnya pun beragam. Mulai dari 2.0 twin-turbodiesel yang irit tapi punya performa, hingga 3.0 V6 Twin-turbo berteknologi EcoBoost. Mesin terakhir itu menggerakkan Ranger Raptor. Dayanya tidak kurang dari 392 hp. Meski mungkin akan ada penyesuaian untuk setiap negara. Detail lengkapnya, tunggu ulasannya di situs ini, bulan depan.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x