G 63 Edition 53 Wujud Kehadiran 53 Tahun Mercedes-Benz di Indonesia

13 February 2023 | 7:50 pm | Aldi Prihaditama

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan model kendaraan terbaru Mercedes-AMG G 63 Edition 53 edisi terbatas, guna menandai eksistensi brand Mercedes-Benz di Indonesia. Selain itu, mobil spesial ini juga sebagai wujud kesuksesan Mercedes-Benz dalam mempertahankan posisi teratas di segmen kendaraan mewah di Indonesia pada tahun 2022 silam.

Mercedes-Benz masih berusaha sebaik mungkin untuk memastikan semua konsumennya akan segera menerima kendaraan baru mereka dengan sesegera mungkin. Tahun 2022 juga menjadi tahun yang penting, karena berhasil meluncurkan lini kendaraan full electric Mercedes-EQ.

Kembali ke Mercedes-AMG G 63 Edition 53, mobil ini dirancang khusus untuk memperingati tahun ke-53 hadirnya Mercedes-Benz di Indonesia, dan hanya tersedia sejumlah 20 unit di seluruh Indonesia. Model ini menggabungkan 2 lini kendaraan Mercedes-Benz yaitu Mercedes-AMG, yang mencerminkan Performance Luxury dan Mercedes-Benz G-Class yang mencerminkan Adventurous Luxury.

Mercedes-AMG G 63 Edition 53 hadir dengan mesin biturbo V8 AMG 4.0-liter yang dilengkapi dengan AMG SPEEDSHIFT 9G-TRONIC dan AMG RIDE CONTROL yang memaksimalkan performa mobil baik di jalanan perkotaan mau pun off-road. Mercedes-AMG G 63 Edition 53 tampil semakin ekspresif dengan Night Package, dengan roda AMG cross-spoke 22-inci berwarna matt black serta aksen hitam pada bumper, kaca spion, underguard, protective strip dan penutup ban cadangan.

Bertaburan fitur modern

Di bagian interior, Mercedes-AMG G 63 Edition 53 menggunakan setir mobil AMG Performance berbahan Nappa leather. Terdapat juga dashboard dengan trim carbon fiber khas AMG, tempat duduk yang berbahan Nappa leather, floor mat AMG berwarna hitam, fitur ionisasi udara di dalam mobil dan 64-color ambient lighting dengan 10 skema warna.

Baca juga :  Program Beli Mobil Bekas Bergaransi Jadi Layanan Inovatif

Mercedes-AMG G 63 Edition 53 juga memiliki fitur seperti 100 persen differential locks, kokpit lebar, AMG Dynamic Select, sistem audio Burmester surround dan Parking Package dengan kamera 360 derajat. Untuk fitur-fitur keamanan, Mercedes-AMG G 63 Edition 53 dilengkapi dengan Assistance Package; Active Lane Keeping Assist; Blind Spot Assist; Active Distance Assist DISTRONIC, dan tire pressure monitoring system.

Mercedes-AMG G 63 Edition 53 sudah tersedia di dealer resmi Mercedes-Benz dengan harga Rp 6,450 juta (off the road) dan seperti semua model Mercedes-Benz lainnya, dilengkapi dengan layanan 5-Year Star Service dan 2-Year Star Tire.

Karena Mercedes-AMG G 63 Edition 53 adalah model edisi khusus, setiap mobil akan dilengkapi dengan plakat yang digrafir untuk menandakan bahwa pelanggan memiliki satu dari 20 unit yang tersedia di Indonesia. Setiap pembeli Mercedes-AMG G 63 Edition 53 juga akan mendapatkan piagam sebagai simbol kepemilikan G-class edisi istimewa ini.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x