Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 Semakin Beragam Konten

3 March 2023 | 8:30 pm | Aldi Prihaditama

Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 yang diprakarsai oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dengan dukungan dan arahan Kementerian Perindustrian akan tampil beda dan hadir selama 10 hari pada 10-19 Maret 2023.

GJAW diyakini akan menyajikan yang terbaik dari industri otomotif dan gaya hidup. Industri otomotif Indonesia hadir lewat inovasi lebih dari enam puluh merek, dengan lineup lengkap termasuk kendaraan penumpang, kendaraan premium, kendaraan komersial, dan industri pendukung.

Kendaraan premium juga hadir

“Jika selama ini pergerakan angka penjualan terlihat kencang di semester dua, maka dengan kehadiran GJAW, Gaikindo ingin memulai pergerakan pasar terlihat sejak awal tahun, oleh karena itu GJAW akan menggenjot penjualan dengan berbagai penawaran dan promosi dari para merek otomotif,” ungkap Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

Ia menekankan bahwa lewat upaya ini Gaikindo akan memaksimalkan kinerja industri manukfatur di Indonesia, memperluas ekspor, dan semakin memperkuat daya saing industri otomotif Indonesia menjadi pemain kuat di pasar internasional. Tahun ini, Gaikindo Jakarta Auto Week akan menghadirkan merek kendaraan yang lebih lengkap dengan kembalinya merek-merek kendaraan premium. 

GJAW x Lifestyle 2023 akan fokus pada peluncuran kendaraan terbaru dan juga promo yang dihadirkan anggota Gaikindo. Berbagai promo yang akan hadir pada penyelenggaraan GJAW 2023 menjadi kekuatan utama untuk terus menggerakkan pasar dan mendongkrak angka penjualan industri otomotif Indonesia.

Baca juga :  Suzuki Caravan Tour Berkeliling Jelang IIMS 2024

Menurut Yohannes Nangoi, aktivitas penjualan pada sepanjang pameran GJAW tahun ini ditargetkan dapat melebihi capaian pameran perdana GJAW di tahun 2022 lalu yang berhasil mencatat transaksi sejumlah 5.919 unit dengan senilai Rp 2,3 triliun. Angka tersebut hanya dari penjualan kendaraan otomotif saja.

Eksplorasi dunia gaya hidup

Tahun ini GJAW juga akan mengeksplorasi dunia gaya hidup, dengan kehadiran konser, fashion show, serta kuliner khas nusantara. Pengunjung akan dapat menikmati pameran tren dan hobi dalam satu waktu dan tempat, menikmati peluncuran mobil baru, inovasi terkini, tidak lupa penawaran dan promo terbaik dari industri otomotif, sekaligus suguhan dari Jakarta Concert Week, Jakarta Auto Runway, serta Indonesia Authentic Food Festival.

“Kehadiran GJAW tahun ini yang waktunya bertepatan dengan masa sebelum bulan puasa Ramadhan, GJAW menjadi momentum yang sangat tepat bagi konsumen untuk berbelanja produk otomotif baru untuk menyambut Idul Fitri dengan berbagai penawaran dan promo, Saya rasa masyarakat akan memanfaatkan kesempatan berbelanja otomotif di GJAW,” jelas Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo, sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

Gaikindo berharap pelaksanaan pameran GJAW bakal menjadi sinyal positif untuk capaian penjualan kendaraan bermotor domestik di awal tahun. Kolaborasi GJAW x Lifestyle diharapkan akan mendapat sambutan positif dari masyarakat, bahkan Gaikindo menaruh target kehadiran pengunjung secara keseluruhan dapat mencapai angka 150 ribu orang.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x