Genesis X Concept Sita Perhatian Para Petinggi Dunia

24 January 2023 | 3:53 pm | Rizky Dermawan

Selama sepekan kota Davos di Swiss menjadi tuan rumah perhelatan pertemuan tingkat tinggi World Economy Forum 2023 yang berlangsung pada 16-22 Januari 2023 silam. Acara ini dihadiri 52 kepala negara dan ratusan tokoh penting dunia. Selain itu pejabat tinggi negara bidang ekonomi, moneter dan perbankan dari berbagai negara di dunia ini membahas sejumlah agenda dan isu penting dunia mulai dari masalah ekonomi, industri hingga iklim global. Genesis pun turut ambil bagian…

Salah satu perhatian di acara tersebut justru kehadiran 30 unit mobil listrik Genesis yang digunakan sebagai kendaraan pengantar para anggota delegasi Korea Selatan. Mobil listrik dari Genesis yang digunakan yakni 18 unit sedan G80, 4 unit SUV GV70 dan 8 unit SUV GV60. Penggunaan mobil listrik oleh para delegasi Korea Selatan merupakan wujud dukungan Negara Ginseng terhadap era kendaraan bebas emisi gas buang global.

Tak hanya itu, brand mobil mewah dari Hyundai ini juga memamerkan mobil konsep bertenaga listrik Genesis X. Konsep mobil listrik high performance Genesis X dipamerkan di Ameron Hotel di kota Davos, Swiss dalam acara Korea Night 2023. Acara ini diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri Korea Selatan sebagai bagian dari acara World Economy Forum 2023.

Acara Korea Night 2023 tak hanya sekadar mempromosikan kota Busan yang tengah dicalonkan sebagai salah satu kandidat penyelenggaraan event World Expo di tahun 2030. Lebih dari itu, pemerintah Korea Selatan mengajak para investor untuk dapat berinvestasi, khususnya di kota Busan yang merupakan salah satu urat nadi perdagangan serta perekonomian Asia dan global.

Baca juga :  PEVS 2024, Agar Transisi EV Tanah Air Semakin Cepat

Dipamerkan dengan cara yang eksentrik dan tak biasa, Genesis X dipajang dalam sebuah kotak kaca raksasa bertuliskan Busan World Expo 2023. Mobil ini pun berhasil menyita perhatian ratusan para petinggi dan tokoh penting dunia dari berbagai negara yang hadir dalam acara tersebut.

Membuat penasaran banyak orang

Genesis X Concept tak sekadar menjadi konsep desain yang bertransformasi dari guratan sketsa lalu diwujudkan menjadi bentuk nyata sebuah mobil. Mobil konsep listrik ini dirancang dengan memadukan berbagai unsur teknologi otomotif modern, desain artistik nan mewah serta sentuhan budaya tradisional Korea Selatan.

Justru penampilan mobil konsep mutakhir Genesis X ini lebih membuat orang penasaran dan mengalahkan daya pikat mobil limousine kebal peluru milik para petinggi negara yang hadir. Sebagai bentuk promosi, seluruh kendaraan delegasi Korea Selatan pun diimbuhi logo Busan World EXPO 2030.

Korea Selatan tentunya berharap pada voting yang akan dilakukan pada November 2023 mendatang. Kota Busan berharap terpilih sebagai tempat penyelenggaraan event World EXPO yang akan dihelat 7 tahun dari sekarang.

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x