GIIAS 2023 Bakal Punya Area Lebih Besar

18 April 2023 | 3:49 pm | Aldi Prihaditama

Penyelenggaraan GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) The Series 2023 berlangsung beda, fokus pada area pulau Jawa. Sebab tahun ini, GIIAS The Series berlangsung di empat kota, menambahkan satu kota baru dalam rangkaiannya, yakni Bandung. Rangkaian GIIAS The Series akan dimulai dengan penyelenggaraan GIIAS BSD-CITY, Tangerang yang mencakup wilayah Jabodetabek. Dilanjutkan dengan penyelenggaraan di Surabaya, Semarang, dan Bandung.

Industri otomotif Indonesia terus berkembang, sejak tahun 2022 hingga awal tahun ini, Gaikindo terus memperluas cakupan penyelenggaraan pameran otomotifnya, dan Bandung menjadi kota potensial selanjutnya yang dipilih.

“Sebagai pameran berskala internasional, GIIAS adalah ajang untuk meluncurkan model dan teknologi kendaraan terbaru, yang dapat menarik dan mengedukasi publik nasional, namun juga menunjukkan kekuatan industri otomotif nasional kepada global,” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

Dorong produktivitas industri otomotif

GIIAS telah menjadi ajang penting, baik untuk mendorong produktivitas industri otomotif nasional, dan memberikan edukasi kemajuan teknologi otomotif. Sepanjang pelaksanaannya selama tahun 2015 hingga 2022, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 250 perkenalan produk, yang 9 di antaranya adalah world premiere dan menghadirkan lebih dari 60 mobil konsep.

GIIAS 2023 menjadi representasi masa depan industri otomotif, dengan hadirnya kendaraan ramah lingkungan, dan sangat efisien dalam penggunaan energi. GIIAS 2023 akan memperdalam edukasi tentang elektrifikasi dan digitalisasi, solusi bagi mobilitas publik di masa yang akan datang.

Baca juga :  KIA EV6 Facelift Segera Dipasarkan di Korea Selatan

“Jika tahun lalu GIIAS membangun pengetahuan tentang kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai yang tidak memiliki polusi udara dan suara. Tahun ini GIIAS akan kembali memberikan edukasi dan pengalaman langsung kekuatan dari kendaraan listrik di area khusus,” imbuhnya.

Membangun pengetahuan kendaraan berbasis baterai

GIIAS adalah ajang yang membangun pengetahuan masyarakat mengenai keunggulan, cara penggunaan, dan efek positif dari kendaraan berbasis baterai lewat stimulasi langsung. Sejumlah peserta dari industri otomotif Indonesia, mulai dari para Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan, karoseri, serta peserta dari industri pendukung telah memastikan siap berpartisipasi dalam GIIAS 2023 The Series.

Tak kurang dari 28 merek termasuk kendaraan penumpang, komersial, dan karoseri bakal ambil bagian. Beberapa merek baru dan juga merek dari industri otomotif yang kembali memasuki pasar Indonesia juga dikonfirmasi akan mewarnai penyelenggaraan GIIAS 2023.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x