GIIAS Semarang Ada Area Test Drive Terpanjang

25 November 2022 | 10:51 am | Aldi Prihaditama

Rangkaian pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2022 untuk pertama kalinya akan hadir di kota Semarang, Jawa Tengah. Pameran ini akan berlangsung selama lima hari hingga 27 November 2022, bertempat di Marina Convention Center. GIIAS Semarang 2022 dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Jawa Tengah, Sumarno yang didampingi oleh Plt. Kepala Bapenda Jawa Tengah, Eddy Sulistiyo Bramiyanto, Anggota Komisi C DPRD Provinsi Jateng, Padmasari Mestikajati, Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dan Ketua Penyelenggara Pameran, Rizwan Alamsjah.

“Pencatatan distribusi kendaraan bermotor Jawa Tengah pada tahun 2021 mencapai 8 persen dari distribusi secara nasional, dan saat ini Jawa Tengah berada di posisi 4 dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2018-2021. Kami meyakini dengan penyelenggaraan GIIAS Semarang, akan mampu memberikan dorongan untuk pencatatan capaian industri otomotif di provinsi Jawa Tengah,” ujar Yohannes Nangoi, selaku Ketua Umum GAIKINDO.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi terselenggaranya event ini. Kami mendukung pameran otomotif seperti ini. Selain menjadi wahana edukasi, sosialisasi dan tentunya marketing yang efektif, event GIIAS ini juga dapat menjadi faktor penggerak ekonomi nasional dan daerah,” tutur Sumarno, Sekretaris Daerah Jawa Tengah.

Pada penyelenggaraan perdananya, GIIAS Semarang 2022 akan menghadirkan teknologi dan produk terbaru dai 9 merek kendaraan penumpang, yakni Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling. Enam merek sepeda motor juga akan memamerkan produk terkininya dari 6 merek, Benelli, Keeway, Exotic Bike, Pacific E-series, Polytron, dan United E-Motor.

Baca juga :  Toyota New Rush 2024 Sudah Bisa Dibeli, Bedanya Apa?

Seluruh peserta GIIAS Semarang akan menampilkan teknologi dan produk terbaru, termasuk diantaranya adalah kendaraan berteknologi mutakhir, oleh karena itu GIIAS juga akan menjadi ajang yang memberikan wawasan dan edukasi terkini tentang industri otomotif. Kami pun mengunjungi langsung pameran ini di sela rangkaian Media Trip KIA Grand Carnival dari Jakarta menuju Surabaya.

Mulai hari pertama GIIAS Semarang, pengunjung dapat mencoba langsung mobil impiannya pada area test drive dan test ride dijalur yang mencapai panjang 2 kilometer, antara Marina Convention Center sampai Jalan Marina Raya. GIIAS Semarang 2022 akan dibuka mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB pada hari kerja dan pukul 10.00 hingga 21.00 WIB pada akhir pekan. Tiket masuk GIIAS Semarang 2022 akan dijual secara langsung sepanjang pameran dengan harga Rp 15 ribu pada hari kerja dan Rp 20 ribu pada akhir pekan.

2 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x