GIIAS Surabaya 2023 Besok Berlangsung!

19 September 2023 | 7:19 pm | Aldi Prihaditama

Besok (20/09/2023) Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2023 akan dibuka dan akan berlangsung hingga 24 September 2023 di Grand City Convex. Surabaya menjadi rangkaian kedua penyelenggaraan GIIAS The Series 2023, setelah sebelumnya dimulai dengan penyelenggaraan the 30th GIIAS 2023 di ICE-BSD City, Tangerang.

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya selalu menjadi agenda rutin industri otomotif Indonesia untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini. Dipastikan para peserta GIIAS Surabaya 2023 akan membawa model-model kendaraan terbaru termasuk kendaraan berbasis listrik yang sebelumnya telah diperkenalkan pada ajang GIIAS di BSD.

Ada peningkatan jumlah merk yang berpartisipasi

Tak kurang dari 24 merk kendaraan bermotor berpartisipasi dalam GIIAS Surabaya, terdiri dari 16 merk kendaraan penumpang, yaitu Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling. Serta 8 merk dari kendaraan roda dua, yakni Gova, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Polytron, Royal Enfield dan United E-Motor. Sejumlah merk industri pendukung otomotif lainnya juga akan meramaikan penyelenggaraan GIIAS Surabaya.

“Peningkatan jumlah merk yang berpartisipasi pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini menjadi bukti pentingnya Jawa Timur sebagai daerah perkembangan sektor industri otomotif di Indonesia,” kata Kukuh Kumara, Sekretaris Umum GAIKINDO.

Baca juga :  Seminggu Diluncurkan, Alfa Romeo Milano Ganti Nama Jadi Junior

Beli tiket masuk secara mudah melalui Auto360

Ia juga menyebutkan bahwa pentingnya posisi Jawa Timur juga diperlihatkan dengan kehadiran Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita untuk kembali secara resmi membuka GIIAS Surabaya 2023.

Seremonial pembukaan pameran yang akan dilangsungkan pada 20 September 2023) mulai pukul 09.30-10.30 WIB, dihadiri oleh Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi serta Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah. Setelah seremonial pembukaan, akan dilanjutkan dengan kunjungan pejabat pembuka ke seluruh area pameran GIIAS.

GIIAS Surabaya 2023 akan hadir pada 20-24 September 2023, dan dibuka mulai pukul 11.00-21.00 WIB pada hari kerja dan 10.00-21.00 pada akhir pekan. GIIAS Surabaya 2023 memberikan kemudahan pada pengunjung untuk menentukan pilihan pembelian tiket masuk, yaitu secara online melalui aplikasi Auto360 dan secara onsite langsung pada area pameran.

Untuk pembelian tiket onsite, pada saat weekdays (Rabu-Jumat) adalah Rp 30 ribu, pada weekend (Sabtu-Minggu) seharga Rp 40 ribu. Sedangkan untuk pembelian tiket secara online GIIAS Surabaya pada aplikasi Auto360, untuk weekdays (Rabu-Jumat) adalah Rp 20 ribu, pada weekend (Sabtu-Minggu) seharga Rp 30 ribu.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x