GMM Ungkap Kemampuan VW Tiguan All Space Terbaru

16 November 2023 | 3:33 pm | Indra Alfarisy

Anda mungkin masih ingat kalau VW Tiguan All Space yang ditampilkan di GIIAS 2023 lalu mengalami penyegaran. Hari ini (16/11) PT Garuda Mataram Motor (GMM), APM Volkswagen di Indonesia, menunjukan versi yang lebih baru.

Berlangsung di BSD, Tangerang, SUV ini terlihat mengenakan pelek baru berukuran 20 inci, dengan pewarnaan body yang terlihat lebih menarik. Selebihnya, sama seperti yang muncul di GIIAS. Lampu depan dengan desain yang lebih tegas, lengkap dengan DRL. Bempernya terlihat tegas dan lebih rapi karena lampu kabut sekarang dipindah menyatu ddengan lampu utama.

Tiguan All space

Perubahan di eksterior memang tidak banyak. Di kabin, beberapa hal menarik jadi tambahan fitur. Pertama adalah jok depan dengan pengaturan elektrik. Jika sebelumnya hanya dibekali heater, kini dilengkapi juga dengan ventilasi untuk mendinginkan. Sangat bermanfaat untuk cuaca panas dan lembab di Indonesia. Seperti biasa, karena ini mengusung nama All Space, ada tambahan satu baris jok di paling belakang, yang menjadikan SUV ini mampu menampung tujuh penumpang. Pengaturan AC digital juga jadi penambahan baru untuk All New Tiguan All Space.

Hal baru lainnya adalah tuas transmisi baru yang menampilkan posisi gear dengan iluminasi. Untuk mendukung fitur infotainment, di bagian tengah dashboard terdapat generasi baru sistem Discover Pro dengan layar 9,2 inci yang telah mendukung sistem koneksi nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto. Tidak lupa ada slot USB C dan penaturan AC tiga zona (depan kiri dan kanan, serta belakang).

Baca juga :  Museum Honda Collection Hall Siap Beroperasi Kembali

Kemampuannya Menarik

interior tiguan all space

Di balik kap mesinnya terpasang penggerak empat silinder dengan kapasitas 1,4 liter. Tentunya dengan imbuhan TSI untuk mengail tenaga sejak di putaran mesin rendah. Tenaganya cukup mumpuni, 150 hp dengan torsi puncak 250 Nm. Kemampuan ini diklaim membuat akselerasi 0-100 km/jam diselesaikan dalam 9,5 detik. Dengan kecepatan puncak 202 km/jam. Sebuah angka yang lumayan untuk ukuran mobil keluarga.

Tiguan Allspace 2023 tersedia dalam 5 pilihan warna, yaitu: Deep black, Atlantic blue, Oryx white, Pyrite silver dan Platinum grey Mobil ini dibanderol Rp 854.000.000,- (OTR Jabodetabek) dengan jaminan free service 5 tahun dan garansi 2 tahun + 2 tahun.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x