GT Radial Savero A/T Pro Dilengkapi Banyak Keunggulan

8 March 2023 | 8:02 pm | Aldi Prihaditama

Seiring dengan terus meningkatnya peminat kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia, maka potensi penjualan bagi komponen penunjang kendaraan tersebut pun semakin terbuka luas. PT Gajah Tunggal Tbk, selaku produsen ban GT Radial, termotivasi untuk menghadirkan generasi baru ban all terrain di tahun 2023 ini. Ban yang dinamakan GT Radial Savero A/T Pro ini dikembangkan secara mendalam selama 2 tahun terakhir dan didesain khusus menggunakan teknologi Nano-Tech compound.

Memenuhi standard ECE-R117-2

Ban GT Radial Savero A/T Pro ini dapat menjadi pilihan tepat untuk para pengendara mobil SUV yang menginginkan performa mantap di jalanan aspal maupun non-aspal, daya cengkeraman yang kuat, durabilitas penggunaan yang tinggi, tanpa harus kompromi dengan efisiensi bahan bakar melalui tingkat hambatan gulir yang rendah.

Lebih lanjut, ban GT Radial Savero A/T Pro ini telah memenuhi standard ECE-R117-2 yang mencakup Low Rolling Resistance untuk menghemat bahan bakar, tingkat kebisingan berkendara yang rendah, hingga daya cengkeram kuat di permukaan jalanan yang basah.

Pola telapak berbentuk ‘Z’

Salah satu keunikan pada ban ini ialah pola telapak berbentuk ‘Z’ dengan desain tiga dimensi, yang mampu meningkatkan traksi dan bisa meminimalisir potensi kerikil yang terselip saat mobil melaju di jalanan berbatu. Bentuk shoulder block yang lebih kokoh sehingga meningkatkan stabilitas kemudi, baik saat di jalan lurus, menikung, dan ketika pengereman pada kondisi jalan basah maupun kering.

Baca juga :  Rio SB dan Aldio Oekon Unggul di Final Porsche Sprint Challenge

Inovasi lain dari ban all terrain ini adalah desain alur telapak ban yang menghasilkan kebisingan rendah, dan bentuk dinding samping lebih agresif tak hanya menjadikan tampilan yang Tangguh, namun juga meningkatkan ketahanan abrasi serta potensi risiko tertusuk benda asing.

“GT Radial Savero A/T Pro dibuat untuk memenuhi pasar ban mobil dual purpose yang bisa digunakan di jalan beraspal dan berbatu. Saat ini sudah bisa didapatkan di jaringan toko retail Tirezone serta jaringan toko-toko GT Radial di seluruh Indonesia,” kata Leonard Gozali, selaku Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk.

Sebagian besar model ban ini memiliki desain sidewall dengan OWL (Outline White Letter). Ban ini tersedia sebanyak 25 ukuran, dengan diameter velg dari 15 hingga 20 inci. Sedangkan lebar ban dari mulai dari 205 hingga 285, serta aspek rasio dari 50 sampai 75. GT Radial yakin bahwa kehadiran ban Savero A/T Pro ini mampu memenuhi kebutuhan pelanggan, khususnya pengguna kendaraan SUV di seluruh Indonesia.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x