Honda Accord Generasi Terbaru Mulai Menunjukkan Wujudnya

1 November 2022 | 8:42 pm | Rizky Dermawan

Honda Accord memang selalu menjadi model populer di Amerika Serikat.

Honda memberikan petunjuk baru untuk model generasi kesebelas Honda Accord melalui berbagai perubahan dari desain eksterior, interior, powertrain hingga teknologi terbarunya. Rencananya, sedan legendaris ini akan meluncur untuk pertama kalinya di dunia pada bulan November 2022 dan siap dijual pada 2023 mendatang di Amerika Serikat.

Pertama kali diluncurkan di dunia pada tahun 1976, setiap generasi Honda Accord selalu menampilkan teknologi terdepan di kelasnya. Model ini juga terbilang populer khususnya di Amerika Serikat. Honda pun memproduksi mobil di Amerika selama 40 tahun dan saat ini mengoperasikan 18 fasilitas manufakturnya di Amerika Utara.

Pada tahun 2021, lebih dari 95 persen dari semua kendaraan Honda yang dijual di AS dibuat di Amerika Utara, dengan hampir dua pertiga dibuat di Amerika, menggunakan suku cadang lokal serta global. Honda Accord terbaru nanti akan menampilkan eksterior yang sporty dengan desain bodi yang lebih ramping.

Siluet bodi tetap fastback

Anda akan mengenali desain grille yang menyerupai segitiga yang dipadu dengan lampu yang agak menyipit dan daytime running light LED. Sedangkan di bagian bawah bumper terdapat lubang udara berbentuk melebar yang berfungsi untuk menangkap udara menuju sistem pendinginan.  

Baca juga :  Review Honda BR-V N7X Edition, Siapa Tahu Perlu Tampil Beda

Sedangkan pada bagian buritan, terdapat lampu belakang model two-piece. Bagian apron belakang pun sengaja menganut desain yang sederhana. Masih seperti generasi sebelumnya, Honda Accord ini tetap memiliki siluet bodi berbentuk fastback.

Sementara itu akan menggunakan powertrain baru berbasis hybrid dimana performa berkendaranya akan lebih responsif dan juga fun to drive. Kemungkinan besar masih seperti generasi sebelumnya, yakni mesin bensin Atkinson-cycle berkapasitas 2.0 liter yang dipadu dengan transmisi E-CVT serta motor listrik. Kombinasi ini menghasilkan output sebesar 212 hp dan torsi 315 Nm.

Honda Accord generasi kesebelas ini juga mempunyai perpaduan desain interior yang sporty, modern dan nyaman dengan menampilkan layar sentuh berukuran 12,3 inci, terbesar yang pernah ada untuk mobil Honda. Tak ketinggalan, sistem infotainment yang terintegrasi dengan Google built-in dan untuk pertama kalinya dibekalkan pada mobil Honda.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x