Honda All New Accord RS e:HEV Resmi Dipasarkan di Indonesia

7 December 2023 | 12:12 pm | Indra Alfarisy

Honda Prospect Motor meluncurkan produk terbarunya hari ini (07/12) untuk pasar Indonesia. Inilah Honda All New Accord RS e:HEV yang harga jualnya Rp 959.900.000 (OTR Jakarta).

Di balik desain yang baru, terpasang mesin bensin empat silinder 2,0 liter yang dipasangkan dengan penggerak listrik e:HEV. Mirip dengan yang digunakan oleh Honda CR-V. Pesaing Toyota Camry Hybrid ini menyuguhkan tenaga (kombinasi mesin dan motor listrik) 204 hp.

Secara desain, Honda Accord generasi 11 ini dibekali bentuk yang lebih sporty. Parasnya tegas dengan bahasa desain Honda terkini. Dan karena ini diberi embel RS, ada imbuhan body kit. Secara dimensi, Accord hybrid memiliki panjang 4,962 mm. Sementara lebar 1,862 mm dan tingginya 1.449 mm.

Mesin ALl New Accord RS e:HEV

Accord ini juga sudah dibekali Honda Connect terbaru. Dengan fitur ini, Anda bisa mengaktifkan mobil melalui handphone, menyalakan AC, mengetahui posisi mobil dan sebagainya. 

Ada Google

Sementara itu, ukuran wheelbase sebesar 2.830 mm juga sebetulnya sama dengan Accord generasi kesepuluh. Ukuran itu menyuguhkan ruang kaki yang lega terutama di baris belakang, seperti yang kami coba sebelum mobil ini diluncurkan.

Di kabin, fiturnya cukup lengkap. Desain dashboard berubah total dan terlihat lebih minimalis. Layar multimedia 12,3 inci terpampang di dashboard. Di dalamnya, sudah dilengkapi kemampuan koneksi internet dan built-in Google. HPM menggandeng Telkomsel untuk menyediakan koneksi internet. Dengan begitu, Anda hanya perlu masuk ke akun Google, dan selanjutnya sudah bisa menikmati layanan seperti Youtube, Spotify, Google Music, Maps dan lainnya.

Baca juga :  RMA Indonesia Akan Bawa Saingan CR-V Bernama Ford Territory

Dashboard Accord RS

 

Kalau sudah begitu, Android Auto yang juga mampu disambungkan dengan mobil, jadi terasa mubazir. Untuk pengguna Apple, Accord baru tetap menyediakan sambungan Carplay. Di depan pengemudi, selain instrument cluster digital dengan tampilan informasi yang lengkap ada heads up display (HUD) yang diproyeksikan ke kaca depan. Dengan ukuran 11,5 inci, ini HUD paling besar di kelasnya. 

Dengan 11,5 inci, didalamnya bisa ditampilkan informasi berkendara seperti kecepatan dan sebagainya. Ditambah, Anda tidak perlu mengalihkan pandangan untuk melihat peta navigasi. Petunjuk arah bisa dimunculkan di HUD.

Siap Dipesan

Secara keseluruhan, Honda Accord e:HEV menyuguhkan interior yang cukup berkualitas dan nyaman. Meski ada saja beberapa hal yang terlewatkan. Soal yang terakhir ini, kami akan bahas di artikel lain.

Honda All New Accord RS e:HEV sudah bisa dipesan dari sekarang. Tapi delivery diperkirakan mulai Januari 2024. Pembelian mobil ini juga dibarengi garansi seperti biasa plus gratis biaya berlangganan Honda Connect selama satu tahun. 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x