Honda Bertengger di Podium GP F1 Britania Raya

9 July 2024 | 12:12 pm | Aldi Prihaditama

Honda berhasil berada di podium dan juga meraih poin penting dalam seri balapan Grand Prix (GP) F1 Britania Raya, di sirkuit Silverstone, 7 Juli 2024 silam. Pembalap tim Red Bull Racing Honda, Max Verstappen finis di posisi kedua.

Pencapaian ini sekaligus mempertahankan posisi terdepan di klasemen pembalap sementara musim balap F1 tahun 2024.

Max Verstappen mengawali lomba dari posisi tiga, ia mempertahankan posisinya di kondisi trek yang berubah cepat, dari kering ke basah. Ia bertahan cukup lama, saat sebagian besar permukaan trek dalam kondisi basah.

Lalu mengambil momen tepat sesuai arahan dari tim, untuk mengganti ban. Ketika kondisi trek mulai mengering, strategi yang tepat mampu membuat posisinya naik ke posisi dua, dan berhasil ia pertahankan hingga garis finis.

Melalui prestasi di GP F1 Britania Raya ini, tim Red Bull Racing Honda masih memimpin klasemen konstruktor sementara F1 2024 dengan 373 poin. Max Verstappen memimpin klasemen sementara pembalap F1 2024 dengan 255 poin.

Sedangkan pembalap tim VCARB yang juga ditenagai mesin Honda RBPT, Yuki Tsunoda juga berhasil meraih poin setelah ia menyelesaikan balapan, dengan berada di posisi kesepuluh. Tim VCARB berada di posisi klasemen konstruktor sementara F1 2024 dengan 31 poin.

“Kami mengawali lomba dengan cukup baik di tengah kondisi trek yang berubah dari kering ke basah. Strategi pit stop pertama dan kedua membawa kami berhasil naik ke podium,” bangga Max Verstappen.

Baca juga :  Haval Jolion HEV Resmi Diperlihatkan Oleh GWM Indonesia

“Kami berhasil meraih poin penting pada balapan yang berlangsung dalam kondisi cuaca yang berubah-ubah. Strategi pit yang tepat, membuat kami bisa mempertahankan posisi,” imbuh Yuki Tsunoda.

Untuk seri balapan GP berikutnya akan diselenggarakan di Hungaria pada tanggal 21 Juli, dilanjutkan di Belgia pada tanggal 28 Juli.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x