Honda CB125R Makin Menawan Dengan Warna Baru

25 March 2024 | 3:08 pm | Rizky Dermawan

Pasar sepeda motor kelas pemula di Inggris dan Eropa punya potensi yang menjanjikan. Salah satu model yang cukup diminati rider pemula adalah Honda CB125R.

Untuk tahun 2024, Honda CB125R hanya mendapat “sedikit” sentuhan penyegaran dan upgrade. Hmm…apa saja yang baru pada naked bike kelas pekjigo ini?

Mesin Dan Rem Tak Berubah

Karena performa mesin dari model tahun 2021 masih cukup mumpuni, maka tak ada ubahan untuk model tahun 2024. Mesin silinder tunggal 125 cc DOHC 4-katup yang diusung output tenaganya tetap 15 hp.

Sistem rem tetap sama. Sepasang cakram radial 296 mm pada roda depan diapit kaliper 4-piston. Roda belakang tetap dengan sebuah cakram rem 220 mm yang dipadu kaliper rem piston tunggal. Piranti ABS dua kanal meningkatkan kinerja sistem pengereman yang baik.

Garpu depan upside-down Separate Function Big Piston (SFF-BP) lansiran Showa juga masih tetap dipertahankan.

Dari sektor tampilan, desain lampu, tangki maupun panel bodi pun tak ada yang berubah.

Ini Yang Baru

Sentuhan penyegaran ternyata ada di area seputar setang. Agar tampil lebih trendy, panel instrument mengalami upgrade teknologi. Perangkat yang satu ini fungsinya tak bisa dianggap sepele meskipun ini adalah motor kelas pemula ini.

Panel instrument pada CB125R kini menggunakan layar digital TFT full-colour berukuran 5-inci. Diadopsi dari Honda CB1000R. Tampilan indikator kecepatan pada layar juga dapat dirubah baik analog atau model kotak ala speedometer digital.

Baca juga :  Penjual BYD Sekarang Ada di Cibubur

Indikator RPM juga bisa ditampilkan pada layar. Tak hanya menampilkan kapasitas tangki saja, tapi juga konsumsi BBM.

Rider juga dapat memilih opsi custom shift-up point pada indikator RPM. Fungsinya sebagai penanda kapan waktunya untuk oper gigi. Hampir mirip shift-light pada tachometer. Jadi, layar tak hanya menampilkan indikator posisi gigi persneling saja.

Kombinasi Warna Baru

Untuk model tahun 2024, ada empat pilihan kombinasi warna livery baru. Matt Cynos Gray Metallic/Black, Pearl Cool White/Matt Cynos Gray Metallic, Reef Sea Blue Metallic/Matt Cynos Gray Metallic, dan Pearl Splendor Red/Matt Cynos Gray Metallic.

Para konsumen di Inggris sudah bisa memesan Honda CB125R model tahun 2024 dengan harga mulai dari £4.699, atau sekira Rp 93,6 jutaan.

Memang agak lebih mahal dibanding Kawasaki Z125 yang dibanderol mulai £3.799 atau setara Rp 75,7 jutaan. Namun CB12R tetap lebih murah dibandingkan kompetitor terdekatnya yakni Husqvarna Vitpilen 125 yang dibanderol mulai £4.899 (Rp 97,6 jutaan) dan Yamaha XSR125 yang labelnya mulai dari £4.802 (Rp 95,7 jutaan).

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x