Honda CONNECT, Fitur Canggih Dengan 3 Fungsi

16 August 2023 | 1:06 pm | Rizky Dermawan

Di sela perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Honda Prospect Motor memperkenalkan teknologi Honda CONNECT yang menghubungkan kendaraan dengan smartphone Anda dengan teknologi internet. Untuk pertama kalinya, teknologi ini disematkan pada All New Honda CR-V yang diluncurkan di ajang GIIAS 2023.

Adaptasi terhadap inovasi

Salah satu visi global Honda di tahun 2030 adalah teknologi konektivitas. Honda terus melakukan inovasi dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi sehingga memudahkan kebutuhan penggunanya dengan merancang Honda CONNECT.

Honda CONNECT menawarkan teknologi konektivitas canggih dengan tiga nilai yaitu kemudahan, keselamatan serta keamanan. Ketiga fungsi kemudahan ini siap membantu Anda mendapatkan informasi cepat melalui smartphone.

Ragam informasi aktual

Secara mudah Anda dapat menemukan fitur Vehicle Status untuk mengakses berbagai informasi aktual kendaraan seperti tingkat bahan bakar, status baterai, hingga status airbag. Terdapat pula fitur Remote Vehicle Control untuk mengunci dan membuka kunci pintu, menyalakan mesin dan A/C hingga memberikan respon, berupa lampu yang berkedip saat mencari posisi mobil.

Honda CONNECT memiliki fitur keselamatan Automatic Collision Detection, sistem otomatis  mengirim notifikasi ke Call Center Support dan smartphone Anda saat kecelakaan yang menyebabkan airbag depan mengembang. Secara sigap, Call Center Support akan menghubungi Anda melalui fitur ini, pengguna akan mendapatkan bantuan secepat mungkin.

Baca juga :  Kenapa Neta V-II Varian Atas Yang Duluan Dijual?

Fitur Security Alarm akan aktif apabila membuka pintu mobil secara paksa. Fitur ini akan memberikan notifikasi ke smartphone Anda. Sedangkan fitur canggih Speed Alert akan mengirim notifikasi ke smartphone Anda saat melewati ketentuan batas kecepatan.

Kemudian fungsi Security ditawarkan lewat fitur Find My Car. Membantu Anda menemukan posisi kendaraan terkini maupun sedang terparkir. Selanjutnya, fitur Geofence akan memberi notifikasi jika kendaraan keluar atau masuk dari radius dan lokasi yang ditentukan.

Tak ketinggalan, fitur Emergency Call, untuk menghubungi Honda Customer Care dan Experience Honda disaat keadaan darurat, dan memanggil bantuan terdekat.

Yasuhiro Kawano selaku Large Project Leader of Honda CONNECT. Asian Honda Motor Co., Ltd., Automobile Business mengatakan bahwa, “Honda CONNECT dikembangkan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dalam memenuhi berbagai kebutuhan dari penggunanya.”

Honda CONNECT dapat diakses melalui aplikasi yang dapat diunduh melalui smartphone di Google Play, Apple App Store serta Huawei AppGallery.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x