Honda dan Acura Raih Gelar Teraman Dari IIHS 2024

14 March 2024 | 7:00 pm | Rizky Dermawan

Mengesankan, lima produk Honda dan tiga produk Acura sukses meraih penghargaan tingkat keamanan tertinggi dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) tahun 2024. 

Ada Honda Accord, CR-V, HR-V, Odyssey, dan Honda Pilot. Kemudian untuk Acura yaitu Integra, MDX serta RDX. Semuanya lulus dalam uji tabrak yang dilakukan secara ketat oleh lembaga uji tabrak IIHS. Delapan model ini mengusung sistem keselamatan AcuraWatch dan Honda SENSING yang menjadi fitur standar di setiap model Acura dan Honda di Amerika Serikat.

Fitur-fitur ini meliputi Collision Mitigation Braking System (CMBS) with Pedestrian Detection. Ada juga Forward Collision Warning, Road Departure Mitigation (RDM). Lengkap dengan Lane Departure Warning (LDW); Lane Keeping Assist System (LKAS). Tidak lupa, Adaptive Cruise Control (ACC).

Honda dan Acura Raih Gelar Teraman Dari IIHS 2024

Selain sistem keselamatan aktif, keduanya juga dilengkapi sistem keselamatan pasif melalui struktur bodi Advanced Compatibility Engineering™ (ACE™) yang kokoh. Sistem keselamatan pasif bekerja bersama sistem penahan tambahan seperti sabuk pengaman depan yang mengencangkan otomatis serta airbag di semua sisi, termasuk knee airbag.

Honda Accord

Honda dan Acura pun terus melakukan penelitian, pengembangan serta pengujian keselamatan melalui uji tabrak di Ohio dan Jepang. Selain itu, lini produk Honda yang dijual di Indonesia juga sukses meraih predikat 5 bintang. Tertinggi dalam pengujian yang dilakukan ASEAN NCAP.

Baca juga :  Program RAYA, Layani Konsumen Yamaha Selama Mudik

Ini salah satu yang kami suka dari pabrikan Jepang ini. Mereka tidak ragu untuk menggelontorkan sederet mobil untuk diuji oleh lembaga independen. Meskipun mereka pasti ‘pede’ karena punya fitur bantu yang mumpuni. 

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x