Honda e:Technology City Tour, Keliling Jakarta Pakai Produk Elektrifikasi

27 February 2024 | 1:00 pm | Rizky Dermawan

Honda dan Jakarta Good Guide (JGG) berkolaborasi dalam rangkaian aktivitas Honda e:Technology City Tour. Kegiatan tour ini mengajak publik berkeliling kota Jakarta menggunakan produk-produk Honda e:Technology. Para peserta juga mendapatkan edukasi mengenai destinasi yang dikunjungi, isu lingkungan hingga Honda e:Technology.

Acara ini dirancang untuk anak muda Milenial dan Gen Z.  Berdasarkan survei, generasi ini gemar berwisata untuk mengisi waktu akhir pekan mereka. Adapun wisata yang mereka sukai ialah berkeliling kota untuk mengeksplorasi tempat-tempat lokal bersejarah.

JGG merupakan sekelompok pemandu wisata yang memiliki lisensi resmi, yang diberikan oleh Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta. JGG telah memulai kegiatan tur berjalan kaki (walking tour) sejak 2014 secara rutin setiap hari.

Mengangkat tema “Past Meet The Future”, konsep Past diwakili oleh destinasi bersejarah dalam tur ini, sementara konsep Future diwakili oleh teknologi ramah lingkungan yang ditawarkan Honda e:Technology. Honda pun menggabungkan kedua hal ini kedalam suatu aktivitas edukatif namun tetap menarik serta menyenangkan.

Honda menyediakan 2 unit Honda e, 1 unit All New Honda Accord RS e:HEV serta 1 unit All New Honda CR-V RS e:HEV untuk mendukung mobilitas kegiatan ini. Terdapat pula Honda N-Van EV Prototype dan Honda LiB-AID E500 yang dapat dieksplorasi oleh para peserta.

Sebagai bagian dari riset, Honda telah melakukan uji coba jalan menggunakan Honda N-Van Prototype bekerjasama dengan Pertamina, dengan total perjalanan sejauh 8.375 km.

Baca juga :  Bengkel Siaga Nissan Disebar, Antisipasi Gangguan Mudik

Honda e:Technology City Tour ini siap digelar mulai Maret hingga Juli 2024 dimana kegiatan ini memiliki tiga opsi rute yang berbeda. Peserta dapat mendaftar melalui link yang tersedia pada akun Instagram @hondaisme dan @jktgoodguide. Untuk informasi lebih lanjut, dapat melihat di halaman website www.honda-indonesia.com.

 

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x