Honda Forza 250 Facelift Siap Dijual 22 Desember 2022

5 December 2022 | 2:00 pm | Indra Alfarisy

Demi persaingan dengan Yamaha Xmax, Honda Forza 250 terbaru akan segera dirilis. Perubahannya bersifat facelift dan hampir tidak menyentuh bagian teknis.

Dikatakan hampir karena mesin Honda Forza 250 kini menyesuaikan dengan regulasi emisi setempat. Dari luar, perubahan paling jelas ada di sekitar lampu utama. Bentuknya berubah jadi lebih dinamis karena sekarang benar-benar dipisahkan oleh desain tameng baru. Hmm, mengingatkan kami pada Honda Vario.

Honda Forza baru

Selain di depan, lampu buritan juga ganti. Bentuk dan desain pencahayaannya lebih terlihat modern. Meski kami merasa agak berlebihan. Tapi bentuk baru ini membuat Forza lebih segar.

Layar instrument cluster masih tetap analog dengan MID digital. Tapi ukurannya lebih besar dan ada tambahan aksesoris di seputar lingkaran tachometer dan speedometer.

Honda Forza 250 2023

Selebihnya masih sama. Ada keyless start (menyalakan motor tanpa kunci), rem dengan ABS dan suspensi teleksopik (depan) serta swing arm dengan monoshock di belakang. Honda Forza baru juga masih dibekali windscreen yang bisa disesuaikan secara elektrik. Bagasi mampu menampung 48 liter, cukup besar untuk di kelasnya. Lalu ada soket USB di kantong dekat kaki pengendara. Tidak lupa, disediakan juga lampu hazard yang akna menyala otomatis saat pengereman mendadak.

Mesinnya, seperti dikatakan tadi tidak banyak berubah. Untuk pasar global, termasuk Jepang, Honda Forza menggunakan mesin silinder tunggal 249 cc, SOHC. Tenaga puncaknya 22,6 hp pada 7.750 rpm. Sementara torsi terbesar yang bisa diberikan adalah 23,5 Nm pada 6.250 rpm. Penggerak CVT akan menyalurkan daya ke roda belakang.

Baca juga :  Mitsubishi Pajero Sport Elite Limited Edition, Ini Harganya

Forza 250 2023

Pembuatnya mengklaim konsumsi BBM-nya sekitar 32 km/liter dengan metode pengujian WLTP (Worldwide harmonized Light vehicles Test Procedure). Kondisi aktual saat dikendarai tentu bisa berbeda. Jadi jangan terlalu dijadikan patokan.

Honda akan mulai menjual motor ini 22 Desember 2022 untuk pasar Jepang terlebih dahulu. Dengan harga mulai dari (setara) Rp 79,1 jutaan. Warnanya baru ada dua, Pearly Smokey Grey (abu-abu) dan Matte Gun Powder Black Metallic.

Sumber

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x