Honda MetaWorld Hasil Kolaborasi HPM dan Telkom

9 February 2023 | 12:06 pm | Rizky Dermawan

PT Honda Prospect Motor dan PT Telkom Indonesia Tbk berkolaborasi mengembangkan Honda MetaWorld. Ini adalah platform dunia virtual (metaverse) dimana penggunanya dapat saling terhubung dan berinteraksi selayaknya di dunia nyata. Kolaborasi ini merupakan bagian dari platform metaNesia sebagai metaverse pertama dan terbesar di Indonesia.

Honda pertama kali hadir di metaNesia tahun 2022 lalu, dan tercatat sebagai ATPM pertama di Indonesia yang hadir di metaverse. Berbeda dengan konsep showroom pada dunia virtual Honda sebelumnya, Honda MetaWorld terbaru ini menampilkan konsep kota Honda dengan area permainan 60 kali lebih besar dibanding versi sebelumnya. Fitur dan teknologinya kini lebih interaktif, dengan banyak hiburan serta aktivitas di dalamnya.

Banyak area untuk dieksplor

Honda MetaWorld menyediakan lebih banyak area yang bisa Anda eksplorasi. Adapun area yang ada termasuk Brio Skate Park, Virtual Stage, Residential Area, Urban Area, dan Test Drive Area dimana Anda dapat mengendarai mobil terbaru Honda WR-V secara virtual. Avatar yang menjadi representasi virtual Anda di Honda MetaWorld kini dibuat lebih interaktif dengan teknologi Mic and Chat. Avatar ini memiliki pilihan gestur dan ekspresi yang lebih bervariasi, serta fitur selfie dimana Anda dapat menyimpan foto avatar mereka di berbagai area di Honda MetaWorld.

Untuk semakin meramaikan Honda MetaWorld, Honda juga berencana untuk menggelar berbagai aktivitas dan permainan seperti kumpul komunitas dan talkshow virtual, kompetisi balap dan masih banyak lagi.

Baca juga :  Michelin Jajal Teknologi Ban Luar Angkasa di Le Mans

Inovasi yang inspiratif

Yulian Karfili selaku Public Relations & Digital Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda MetaWorld hadir sebagai salah satu inovasi Honda untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang dapat mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama dari kalangan Gen Z yang merupakan generasi yang lahir di era teknologi digital. Kami berharap kolaborasi ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus mengembangkan kreativitas berbasis digital di Indonesia.”

Pengguna platform metaNesia sebagian besar merupakan anak-anak muda yang disebut sebagai Gen-Z. Segmen yang berada di rentang usia antara 9-24 tahun ini juga merupakan salah satu populasi terbesar di Indonesia. Bagi Honda, segmen ini juga merupakan salah satu bagian terbesar dari segmen pembeli mobil pertama (first time buyers) saat ini dan di masa depan.

Selain melalui platform metaverse, Honda juga aktif menggunakan platform digital untuk berkomunikasi dengan konsumen di segmen anak-anak muda, antara lain melalui aplikasi game Brio Virtual Drift Challenge, Virtual Modification, Honda Racing Simulator Championship serta berbagai aktivitas di media sosialnya. Untuk mengakses Honda MetaWorld, Anda dapat mengunduh aplikasi metaNesia di website honda-indonesia.com atau melalui aplikasi Google Play.

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x