Honda New CBR250RR 2022 Diluncurkan!

19 September 2022 | 3:38 pm | Indra Alfarisy

Honda New CBR250RR 2022 diperkenalkan. Ada mesin dan warna baru. Tentu, harganya juga ikutan baru. 

Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan CB250RR 2022 baru hari ini (19/09/2022). Meski bentuknya masih sama dengan knalpot ‘tumpuk’ yang jadi ciri khasnya, tapi jantung mekanis Honda New CBR250RR dioprek sehingga diklaim mampu memberikan peningkatan performa dan kepuasan berkendara.

Dikutip dari rilis yang kami terima, AHM menghadirkan warna baru untuk Honda New CBR250RR varian SP yakni Mystique Blue yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp. 75.150.000. Sedangkan, untuk varian SP – Quick Shifter hadir dengan kelir baru Bravery Red Black, Honda Racing Red dan Tri Color yang dibanderol mulai dari untuk Rp. 79.200.000,- OTR (On The Road) DKI Jakarta.

New CBR250RR varian Standar hadir dengan dua pilihan warna yakni Black Freedom dan Mat Gunpowder Black Metallic dipasarkan mulai dari Rp 62.850.000,- OTR (On The Road) DKI Jakarta. 

Mesin New CBR250RR

Tapi bukan cuma warna. Peningkatan kompresi mesin jadi hal utama. Berkat perubahan itu, CB250RR kini mampu menelurkan daya hingga 41,5 hp. Naik sekitar 1,2 hp dari versi Quick Shift lama. Selain itu, rasio gigi juga ikut disempurnakan untuk menghasilkan akselerasi yang lebih baik dan kecepatan puncak (top speed) 175 km/jam. Tidak lupa, torsinya juga meningkat jadi 25 Nm pada 11.000 rpm. Angka ini diterjemahkan menjadi waktu tempuh 0-200 meter hanya dalam hitungan 8,65 detik saja.

Baca juga :  Bengkel Siaga Nissan Disebar, Antisipasi Gangguan Mudik

Melengkapi peningkatan performa, beberapa hal baru ikut disematkan guna menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan sepeda motor supersport performa tinggi yang siap dipakai berkendara sehari-hari atau di lintasan balap. Contohnya, Separate Function Fork – Big Piston (SFF-Big Piston) inverted pada suspensi depan. Atau biasa disebut suspensi upside down. Ini katanya akan menjamin kestabilan manuver. Tidak lupa ada lampu hazard pada varian SP dan SP-Quick Shifter.

Tidak lupa, motor ini juga dilengkapi throttle by wire. Alias pengaturan gas dilakukan mengandalkan potensio elektronik, bukan kabel gas. Karena pakai throttle by wire, Honda jadi bisa memberikan mode berkendara yang sesuai dengan kebutuhan.

Ini Facelift

Secara bentuk, perubahan New CBR250RR lebih bersifat facelift. Kini memiliki tampilan desain Aggressive Shape dengan dimensi yang lebih lebar pada keseluruhan tampilan bodi. Terutama pada fairing di sekitar area tangki.

Bertema “Speedy Shape”, karakter potongan-potongan tajam pada setiap lekukan semakin menambah kesan agresif dan kecepatan layaknya motor balap. Itu kata mereka, entah kenapa kami lebih suka bentuk sebelumnya. Tapi itu soal selera. Desain bodi model terbaru ini turut mendukung dalam memberikan kontribusi untuk kemudahan pengendalian saat melakukan manuver.

Tidak Cepat Puas

Menurut Keiichi Yasuda, President Director PT AHM, pihaknya merasa senang kalau motor dengan konsep Total Control ini diterima dengan baik oleh pasar. Namun ia juga menegaskan kalau Honda tidak cepat merasa puas. Peningkatan performa wajib dilakukan. Itulah kenapa mereka keluar dengan penyetelan serta menghitung ulang rasio bobot-tenaga.

Baca juga :  Mitsubishi Dompleng Nissan Untuk Jualan di Amerika?

Namun Yasuda percaya, produknya ini adalah yang paling asyik di kelasnya berkat performa dan fitur bawaan yang canggih. Selain itu, pihaknya menjamin New CBR250RR diberikan yang terbaik, mulai dari saat proses pembuatan. “New CBR250RR diproduksi dengan teknologi tinggi di pabrik AHM Karawang. Pada beberapa bagian teknologi mesin ini mengadopsi tingkat akurasi seperti model Big Bike. Kami berharap dapat terus mewujudkan kualitas terbaik untuk memberikan kesenangan berkendara bagi konsumen Honda” ujar Yasuda.

Indra A. 

 

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x