Honda Perkenalkan Pembalap Untuk Kompetisi 2023

26 February 2023 | 9:14 am | Rizky Dermawan

Tim Honda Racing Indonesia (HRI) mengumumkan komposisi pembalap baru, serta agenda balap nasional tahun 2023. Melalui PT HPM, tim HRI memperkenalkan Keizha Venda Salsabilla, pembalap Brio untuk kejurnas slalom Autokhana musim 2023 di kelas Female A3.

Turun di kejurnas slalom Autokhana di kelas Female A3 pada 2022 lalu, Keizha pernah berlaga di beragam kompetisi. Seperti West Java Automotive Car Show 2021, Kejurda Slalom Jawa Barat 2022 dan Honda Brio Saturday Night Challenge 2019. Kejuaraan Nasional Slalom Autokhana 2023 akan dimulai di berbagai kota di Indonesia mulai dari Maret hingga Oktober mendatang.

Siap Tempur di Touring

Honda juga siap bertarung di ajang balap kejuaraan balap touring, Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) musim 2023. Tim HRI kembali diperkuat oleh Alvin Bahar, Avila Bahar dan Naufal Rafif Busro. Ketiganya, musim lalu meraih gelar juara di kelasnya masing-masing.

Kelas Super Touring Car Racing (STCR) 3.600 cc akan diikuti oleh Alvin Bahar dengan mobil Honda Civic Type R. Kelas Touring Car Race (ITCR) 1.500 cc diikuti oleh Avila Bahar dengan Honda City Hatchback RS serta Naufal Rafif Busro mengikuti ajang ITCR 1.200 cc dengan mobil Honda Brio RS.

Tahun ini Honda juga kembali menyelenggarakan balap One Make Race. Dengan event Honda Brio Speed Challenge (HBSC) serta Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC). Honda juga memberikan total hadiah Rp 465 juta untuk para pemenang ragam balap ini.

Baca juga :  Setelah YECVT, Yamaha Beberkan Transmisi Otomatis Y-AMT

Menariknya, Honda meniadakan pembagian kelas dalam HBSC dan HCHSC. Sehingga setiap peserta dapat bersaing lebih kompetitif. Selain itu, ada peraturan baru dimana pemenang dari setiap seri akan diberikan pemberat tambahan (ballast). 75 kg untuk HCHSC dan 50 kg untuk HBSC.

Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami yakin komposisi pembalap baru kami ini dapat mengukir prestasi di ajang balap nasional tahun 2023. Tahun ini kami juga kembali mengadakan HBSC dan HCHSC. Sebagai komitmen kami untuk terus memajukan kejuaraan balap di Indonesia, serta mendukung para pembalap muda. Hal ini sejalan dengan semangat Everyone Can Race yang selalu kami usung.”

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x