Honda WR-V Siap Mengaspal di Tanah Air

1 November 2022 | 1:33 pm | Aldi Prihaditama

Honda kembali memperkenalkan produk WR-V dalam waktu hitungan jam saja.

Kehadiran produk Honda baru hanya tinggal menunggu waktu, bahkan hanya dalam hitungan jam saja. Setelah sempat tampil dengan balutan kamuflase di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dan roadshow ke beberapa kota di Tanah Air. Dugaan kuat, mobil ini merupakan Honda WR-V. Namun pihak HPM masih belum mau membeberkan nama resminya. 

Sebagai salah satu brand ternama di dunia otomotif, tentu Honda akan terus melakukan inovasi dan pengembangan teknologi untuk setiap varian mobilnya. Memasuki kuartal keempat tahun 2022, PT Honda Prospect Motor (HPM) pun telah siap melakukan world premiere mobil terbaru yang akan meramaikan pasar otomotif Indonesia.

Esok petang, pukul 15.00 WIB, Honda akan menguak tabir mobil misterius yang sempat membuat penasaran banyak khalayak. Buat Anda yang masih meragukan sosoknya, jangan khawatir. Sebab kami sudah memeriksa beberapa informasi terkait mobil tersebut. Pada Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat DKI Jakarta, sudah keluar data kendaraan baru Honda dengan kode DG47 dan DG48.

Ditambah pula dengan informasi pemakaian mesin 1.5 liter dan kode varian E dan, termasuk pilihan transmisi manual serta CVT. Berdasarkan informasi itu, nilai jual mobil tersebut mulai Rp 163 juta hingga Rp 189 juta. Namun angka tersebut belum menjadi harga yang Anda bakal jumpai saat Honda baru ini sudah berada di lantai showroom.

Baca juga :  Komoditi Riderspot Bakal Goda Banyak Bikers Indonesia

Honda WR-V bakal menjadi SUV keempat Honda di Indonesia setelah BR-V, HR-V, dan CR-V. Selain itu, Honda WR-V juga akan menjadi mobil Honda keenam yang mengusung logo RS, menyusul Honda Brio RS, Honda Civic RS, Honda City Hatchback RS, Honda HR-V RS, serta Honda Mobilio RS.

Nama WR-V sendiri sebenarnya sudah ada sejak 2017. Honda menyiapkannya sebagai sport utility vehicle (SUV) crossover subkompak yang diposisikan dibawah Honda HR-V. Namun, saat itu Honda WR-V hanya dijual di pasar Amerika Selatan dan India. Sedangkan WR-V merupakan singkatan dari Winsome Roundabout Vehicle.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x