Honda WR-V Transmisi Manual Meluncur, Pilihan Beda Menikmati Keunggulan WR-V

19 May 2023 | 3:26 pm | Rizky Dermawan

Honda menambah varian baru untuk Honda WR-V. Kali ini hadir varian E dengan transmisi manual 6-speed. Mobil ini dapat dipesan di seluruh Indonesia sejak hari ini, Jumat (19/5). Varian terbaru tersebut memperluas pilihan bagi konsumen mengincar WR-V.

Dikatakan Honda, sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia pada November 2022 lalu, SUV kompak ini telah mencatat penjualan sebesar 6.543 unit. Dengan penjualan wholesales tertinggi pada April 2023 lalu.

Honda WR-V sekarang ada varian bertransmisi manual.

Honda WR-V manual ini tetap mengusung berbagai keunggulan yang ditawarkan varian lainnya. Selain ground clearance tinggi, Honda WR-V juga menawarkan performa mesin bertenaga, kabin luas, serta teknologi yang canggih. Honda WR-V juga dilahirkan bergaya sporty dan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya.

Sedikit catatan, saat menguji Honda WR-V di Bali beberapa waktu yang lalu, kami merasa ini adalah varian dengan tingkat peredaman paling baik. Hal tersebut terbentuk karena menurut tim desain WR-V, mereka memberikan geometry suspensi yang berbeda, plus pelek yang lebih kecil dan ban lebih tebal.

Secara tampilan, Honda WR-V E (CVT dan M/T) memiliki tampilan sporty dengan pelek 16-inci. Karena ini varian paling bawah, dibekali lampu halogen. LED terpasang pada lampu kabut. Di belakang agak unik karena ada Rear Combi Lights with LED Light Bars. Sudah dipasangkan Power Retractable Door Mirror, Heat Rejecting Green Tinted Glass.

Baca juga :  Setelah YECVT, Yamaha Beberkan Transmisi Otomatis Y-AMT

Transmisi manual untuk WR-V E

Mesin Sama

Seperti varian Honda WR-V lain, mengandalkan mesin 1.5 L i-VTEC DOHC. Tenaga maksimum 119 hp pada 6.600 rpm. Torsi puncak 145 Nm pada 4.300 rpm. Transmisi manual 6-percepatan terbaru ini siap menghantarkan asupan tenaga ke roda depannya.

Yusak Billy selaku Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda WR-V E transmisi manual ini kami hadirkan untuk memenuhi permintaan konsumen, terutama dari luar pulau Jawa yang memiliki kebutuhan dan kondisi alam yang lebih bervariasi. Dengan tetap mempertahankan berbagai keunggulan dari Honda WR-V, kami percaya varian ini akan memberikan lebih banyak pilihan dengan value yang lebih besar bagi konsumen.”

Honda WR-V E (CVT dan M/T) tampil dengan pilihan warna mulai dari Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic, dan Taffeta White. Dengan berbagai keunggulannya, Honda WR-V E M/T kini ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau bagi konsumen yaitu Rp 269,4 juta. Harga ini merupakan harga OTR Jakarta dan kepemilikan mobil pertama. Harga ini adalah harga OTR untuk nomor rangka tahun 2023.

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x