Hoonigan Honda IndyTruck Tampil Memukau Di SEMA Show 2022

9 November 2022 | 5:36 pm | Rizky Dermawan

Aksi menggerus aspal jalan raya Las Vegas Strip yang dilakukan drifter Ken Block bersama tim Hoonigan dalam video Electrikhana nampaknya dirasa masih belum cukup. Tim Hoonigan pun kembali tampil di Vegas, namun kali ini dalam acara pameran otomotif SEMA. Bukan pakai Audi EV, tapi mobil pickup.

Di ajang pameran modifikasi dan parts aftermarket terbesar tersebut, tim Hoonigan memboyong sebuah pickup truck Honda Ridgeline lansiran tahun 2017 yang dicekoki dengan sebongkah mesin mobil balap IndyCar teranyar lansiran Honda. Hal ini dapat terwujud berkat kolaborasi antara tim Hoonigan dan Honda Performance Development.

Jeroan dari blok mesin aluminium 2.2-liter twin-turbocharged V-6 tersebut diracik ulang. Hasilnya, output daya yang dihasilkan mampu mencapai 900 hp. Putaran mesin pun mampu mencapai angka 12.000 rpm.

Untuk menghasilkan distribusi bobot yang seimbang, posisi mesin pun dimutasi ke bak pickup. Ya, persis di belakang kabin! Dan tentu saja, dengan posisi mesin di ruang yang lapang dan terbuka membuat konser suara V6 pada mobil ini menjadi kian menggelegar dan lebih bergema.

Sasis, suspensi dan body pun dirombak total agar mobil ini dapat diajak beraksi di berbagai lokasi mulai dari sirkuit balap, jalan raya hingga trek hill-climb yang berkelok seperti Pikes Peak.

Baca juga :  Turismo Piccolo dan Technica 150i, Andalan Baru Scomadi

Plat body diganti menggunakan bahan serat karbon dan fiberglass agar bobot mobil menjadi lebih ringan. Sejumlah perangkat aerodinamika pun disematkan pada body mobil ini.

Pada bagian depan terpasang splitter berukuran besar. Sedangkan pada bagian belakang terdapat sebuah sayap spoiler bersusun dengan ukuran raksasa plus sirip pada masing-masing ujung sayap. Mobil ini bukan lagi sekadar pickup truck biasa, tapi telah menjelma menjadi sebuah IndyTruck!

Saat mengintip ke dalam kabin, seluruh panel interior telah dilucuti dan di sekeliling kabin telah terpasang rangka rollcage pipa tubular. Dasbor custom dengan instrument speedometer dan tachometer RPM telah menggantikan dasbor standar bawaan pabrik. Tempat duduk diganti dengan sepasang jok balap serat karbon lansiran Recaro. Dipadukan dengan seatbelt standar balap keluaran Willans yang terhubung pada rollcage.

Sebagai penopang body yang ceper, pada masing-masing roda terpasang velg forged Rotiform LTN 20-inci berbalut ban Pirelli P Zero yang siap menggerus aspal jalan raya. Hmm…kita tunggu aksi burnout dan gema konser V6 dari sang Honda IndyTruck…

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x