Hyundai G20 Driver Training, Untuk Paspampres dan TNI

23 September 2022 | 2:00 pm | Rizky Dermawan

Hyundai G20 Driver Training digelar untuk yang akan mengemudikan mobil listrik untuk para pembesar negara. 

Untuk mendukung pertemuan G20 Summit di Nusa Dua, Bali pada 15-16 November 2022 mendatang, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyelenggarakan sesi pelatihan G20 Driver Training untuk para personil bertugas untuk mengemudikan lini produk mobil listrik Hyundai.

Kegiatan selama lima hari ini digelar mulai 19 – 23 September 2022 dan dilaksanakan di Hyundai Training Academy, Cikarang. Tujuannya adalah untuk mengenalkan fungsi kendaraan dan pengalaman berkendara di kendaraan resmi G20 yaitu, Genesis Electrified G80, IONIQ 5 dan Hyundai IONIQ Electric yang akan dikendarai tim Paspampres yang diperbantukan oleh tim gabungan Paspampres, Sekretariat Negara dan TNI.

Hyundai Training Academy berdiri diatas area seluas 1,134m2, memiliki tujuh area ruang pelatihan dan memiliki kapasitas harian mencapai 168 orang/hari. Hyundai Training Academy saat ini memiliki 3 Sales Coach & 5 Technical Trainer dan 1 Non-Technical Trainer. HTA juga menyediakan para pelatih bersertifikat untuk teknologi kendaraan mobil listrik.

Materi Pelatihan

Peserta akan mendapatkan materi dan praktik langsung berupa pengetahuan produk. Baik dari fitur hingga beragam fungsi teknologi terbaru dari unit yang akan digunakan selama acara. Peserta juga akan diberikan pelatihan mengenai pencegahan insiden darurat yang terjadi pada mobil dan bagaimana cara mengatasinya.

Baca juga :  Efek Skandal Uji Tabrak, Toyota Dan Mazda Stop Pengiriman Mobil

Nantinya, para peserta terbagi menjadi delapan batch. Mereka akan menggunakan sembilan unit EV antara lain, tiga unit Genesis Electrified G80, tiga unit Hyundai IONIQ 5 dan tiga unit IONIQ Electric selama pelatihan.

Lebih lanjut terkait gelaran G20 Summit, Hyundai akan mendukung penuh perhelatan tersebut melalui lebih dari 450 unit kendaraan listrik akan digunakan selama acara, terdiri dari Genesis Electrified G80, Hyundai IONIQ 5, dan IONIQ Electric.

Rizky Vox

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x