Hyundai Kirim Bantuan Donasi Untuk Korban Gempa Cianjur

28 November 2022 | 11:07 am | Rizky Dermawan

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) dan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberikan donasi kepada para korban Gempa di Cianjur pada Senin (21/11). Donasi ini  diberikan langsung kepada Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat di salah satu Posko Peduli Gempa Cianjur, SMKN 2 Cilaku pada Jumat (25/11) oleh Yoon Seok Choi, Presiden Direktur PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia dan Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.

Program donasi “Bangkit dan Pulih, Hyundai Selalu Bersama Indonesia” ini dijalankan oleh HMMI dan HMID untuk menolong masyarakat terdampak setelah gempa dengan kekuatan magnitudo 5,6 telah menelan ratusan korban jiwa, ribuan orang luka-luka dan ribuan bangunan roboh serta rusak. Dampak bencana juga dirasakan langsung oleh 10 karyawan dealer di Cianjur yang tempat tinggalnya rusak akibat bencana tersebut.

Adapun donasi yang disiapkan melalui HMMI dan HMID untuk para korban gempa sebesar Rp 2 miliar. HMMI menyumbangkan 100 tenda pengungsian, 500 paket sembako, termasuk mie instan, juga selimut untuk para korban. Selain itu, untuk mempercepat pemulihan korban gempa, HMMI juga mendonasikan uang tunai dengan total IDR 500 juta.

HMID juga menyumbangkan beberapa barang seperti obat-obatan, fasilitas kebersihan, popok, kebutuhan sanitasi, dan peminjaman kendaraan Hyundai. Unit kendaraan yang dikerahkan adalah STARGAZER, IONIQ 5, dan H-1. STARGAZER akan mendukung pengangkutan personel medis dan logistik pemerintah ke berbagai lokasi yang terkena dampak. Sedangkan untuk H-1 Hyundai Mobile Service akan difungsikan sebagai sumber pembangkit listrik bagi pemerintah daerah.

Baca juga :  GIICOMVEC 2024 Siap Digelar Dengan Dukungan 11 Brand

Selain H-1, IONIQ 5, akan mendukung kebutuhan listrik di area terdampak melalui teknologi V2L. Fitur ini dapat memasok daya listrik AC hingga 3,6 kW, yang melebihi standar daya listrik domestik rumah tangga. Selain itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap mitranya, Hyundai memberikan bantuan dana sebesar 10 juta rupiah untuk 10 karyawan dealer yang terdampak gempa.

Sementara untuk kendaraan yang rusak akibat gempa, Hyundai memberikan dan memfasilitasi potongan biaya perbaikan sebesar diskon 20 persen, hingga 10 juta rupiah per unit, serta layanan derek gratis.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x