Hyundai Serahkan Creta Untuk Pelanggan Hyundai Owner Assurance Program

9 December 2022 | 9:00 pm | Aldi Prihaditama

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) melalui Hyundai Owner Assurance Program menyerahkan satu unit Hyundai Creta Prime untuk salah satu pelanggannya yang mengalami musibah di bulan Oktober lalu, pada 8 Desember 2022. Adapun kecelakaan yang terjadi di tol Cibubur tersebut mengakibatkan kerusakan hampir keseluruhan kendaraan.

Unit Creta baru dengan varian dan warna yang sama dengan yang dimiliki sebelumnya oleh pelanggan diserahkan langsung oleh perwakilan manajemen Hyundai Motors Indonesia kepada pemilik kendaraan di salah satu dealer resmi Hyundai yang berlokasi di Cibubur. Pemilik kendaraan mengalami kecelakaan hingga mengakibatkan Creta yang dimilikinya mengalami kerusakan parah yang kemudian diidentifikasi oleh tim Hyundai memiliki estimasi perbaikan kerusakan hingga lebih dari Rp 375 juta atau 96 persen dari harga kendaraan.

Berdasarkan identifikasi tersebut, pemilik kendaraan berhak untuk melakukan klaim terhadap kendaraannya melalui New Creta Replacement Guarantee yang merupakan bagian dari layanan purna jual melalui Hyundai Owner Assurance Program.

Program New Creta Replacement Guarantee ini memberikan jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil Hyundai Creta mengalami kerusakan minimal 75 persen. Program ini valid selama satu tahun terhitung sejak tanggal serah terima kendaraan.

New Creta Replacement Guarantee yang ditujukan kepada pelanggan sebagai jaminan berupa penggantian unit baru apabila terjadi hal yang tidak terduga, yang mengakibatkan kerusakan parah pada kendaraan pelanggan. Rasa aman memiliki Hyundai Creta diamini oleh pelanggan yang mengalami insiden, yaitu Mutia Ramadhanti. Ia menyatakan bahwa pada saat kejadian hal yang pertama dilakukan adalah menekan tombol SOS yang terletak di overhead console mobil dekat kursi pengemudi.

Baca juga :  Chery Kolaborasi Bareng DHL Supply Chain Untuk Distribusi Onderdil

Fitur SOS pada Hyundai Creta merupakan salah satu fitur Hyundai Bluelink, yang mengutamakan keselamatan pengguna kendaraan. Dalam keadaan darurat, tombol SOS / Emergency Assistance yang terletak pada overhead console dalam mobil dapat ditekan, dan pelanggan akan segera dihubungi oleh pihak Hyundai Bluelink Call center. Setelah itu pelanggan akan segera dikirimkan bantuan yang dibutuhkan ke lokasi kejadian.

Selain itu, Hyundai menyediakan Owner Assurance Program untuk memberikan rasa tenang bagi para pelanggan, program tersebut berlaku bagi pengguna Hyundai Creta dan Stargazer. Bahkan Hyundai menambahkan dua manfaat jaminan pemilik Stargazer, yakni Payment Protection Program dan juga Customer Protection Program.

Melalui dukungan program ini, Hyundai berkomitmen untuk selalu memberikan layanan yang maksimal demi kenyamanan dan rasa aman bagi para pelanggannya. Hal tersebut terbukti dari adanya penggantian unit ini bahkan pemilik tidak dikenakan biaya apapun.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x