Hyundai Sonata Generasi Baru Hadir Dengan Karakter Sporty

29 March 2023 | 3:00 pm | Aldi Prihaditama

Hyundai Motor Company memperkenalkan sosok terbaru dari Sonata. Sedan berukuran medium kebanggaan Hyundai tersebut kini memiliki desain yang sangat sporty. Revolusi desain yang dilakukan terhadap Sonata menunjukkan aspek dinamis dan progresif, berkat proporsi bentuk yang elegan namun agresif. Tak ketinggalan, Hyundai juga menyematkan sejumlah teknologi mutakhir.

Esensi dari filosofi desain Hyundai, yakni Sensuous Sportiness, terlihat jelas pada Sonata. Sebab eksteriornya memiliki lekuk bodi khas mobil coupe, dengan bagian depan yang rendah dan buritan seperti fastback. Melihat bagian depannya, sedan ini menggunakan Seamless Horizon Lamp disertai dengan grille lebar dan lubang udara berukuran besar.

Seamless Horizon Lamp dan lampu depan yang tersembunyi pada Hyundai Sonata mampu memberikan efek pencahayaan yang dramatis saat berkendara. Selain itu, dapat memperlihatkan postur bodi mobil yang lebar. Aksen warna hitam di bagian bawah bodi Sonata, membuat karakter sporty semakin mencuat.

Sektor buritan, terdapat desain lampu belakang berbentuk huruf H, sehingga terlihat sangat modern. Desain kap bagasi seolah menggunakan spoiler, sehingga memperlihatkan impresi sebuah sedan sport. Khusus untuk varian N Line, menggunakan velg eksklusif berdiameter 19 inci.

Memasuki kabin Sonata, maka dashboard dan panel instrumennya memiliki desain ‘Driver-Centric’, senada dengan karakter sporty pada eksterior. Perpaduan tersebut tentu untuk mendukung mobilitas dan gaya hidup masa depan yang penuh dengan teknologi canggih. Untuk pertama kalinya pada kendaraan Hyundai terdapat panel instrumen berukuran 12,3 inci dan layar sistem infotainment 12,3 inci.

Baca juga :  Michelin Jajal Teknologi Ban Luar Angkasa di Le Mans

Interior Hyundai Sonata juga mengalami ubahan signifikan, hal ini tentu untuk memberikan rasa kenyamanan berkendara dan karakter premium. Hyundai juga memberikan kombinasi warna yang menarik ada interior Sonata. Mobil ini akan diperkenalkan pada ajang Seoul Mobility Show, yang digelar pada 30 Maret hingga 9 April 2023.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x