IIMS 2023 Siap Digelar 16-26 Februari Mendatang

13 January 2023 | 11:00 am | Aldi Prihaditama

Pameran otomotif IIMS 2023 bakal diselenggarakan pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Mengusung tagline BOOST atau Bringing Opportunity for Otomotive Society Together, IIMS (Indonesia International Motor Show) mengajak seluruh ekosistem otomotif untuk berperan serta dalam meningkatkan pertumbuhan industri otomotif nasional.

IIMS 2023 akan menggunakan seluruh area JIExpo Kemayoran dengan lahan seluas 105.000m2. Deretan peserta yang telah konfirmasi ikut serta pada IIMS 2023 mulai dari brand roda empat, roda dua, serta aksesoris dan aftermarket.

Merek roda empat yang turut hadir antara lain Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Mitsubishi, MG, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling hingga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW).

Selanjutnya brand roda dua yang akan hadir yaitu Astra Honda Motor, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Italjet, KTM, Niu, Royal Alloy, Royal Enfield dan Yamaha.

Sedangkan pada produsen kendaraan listrik roda dua diikuti oleh Gelis, Ion Mobility, Rakata, Selis dan Smartby. Sebagai salah satu highlight, Yadea yang merupakan brand roda dibawah naungan Indomobil Group, pertama kali memamerkan produk mereka di IIMS 2023.

Sementara dari industri aftermarket dan pendukung, IIMS 2023 kembali menggandeng Asosiasi Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) yang diikuti oleh Asuka, Hurricane, Nine, Pioneer, Trapo dan Venom.

Baca juga :  Garansi Enam Tahun Ban Michelin Supaya Konsumen Tenang

Selain itu, deretan brand aftermarket dan aksesoris yang dipastikan hadir ada AES, Astra Otoparts, Automodels, Autovision, ASM, Chemco, Clinx, Coolplus, D’Cartail, De Ride, Eneos NXP, Ferrox, FIN Komodo, Heshbon. Tidak ketinggalan Joe Diecast, Juragan Helm, Micro Clean, Namota, NGK, Oris Diecast, Radiance PPF, Respiro, Rudy Project, SC Johnson, Sticker Emboss, STP, Typoworks, VR46, Vuplex, Yuasa serta Zippo.

Pameran ini melanjutkan kerjasama dengan perusahaan multifinance terdepan di Indonesia. Ada MUFG Bank, Ltd. dan PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon) sebagai Official Bank Partner. serta PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) sebagai Official Multifinance Partner.

“Hadirnya IIMS juga merupakan implementasi dalam mewujudkan ruang besar tatap muka bagi para pelaku industri dan pecinta otomotif. IIMS 2023 menyajikan beragam experience melalui rangkaian program spesial, mulai dari lifestyle corner, boating area, hingga program musik Infinite Live! selama 11 hari penyelenggaraan,” kata Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung.

Highlight lain dari sisi kepesertaan, yaitu hadirnya kolam 160m2 di tengah area pameran. Bekerjasama dengan Community for Maritime Studies Indonesia (CMSI), IIMS 2023 menghadirkan ruang pameran untuk industri maritim dan bahari. Dari kepesertaan, turut serta Gladiator SUP, Hyundai Seasall & OXE Diesel, Keman Boat, MDA, SF Marina Indonesia, Suzuki Marine.

Dari sisi konten acara, penyelenggaraan IIMS 2023 akan semakin meriah dengan berbagai program yang telah dipersiapkan dengan matang. Ada Bikers Dakwah, IIMS Award, IIMS Opening Ceremony, IIMS Closing Ceremony. Lalu IIMS Community Experience, IIMS Formula Electric Student Show Off, IIMS Iconic Car, IIMS Motoshow akan memeriahkan.

Baca juga :  PEVS 2024, Agar Transisi EV Tanah Air Semakin Cepat

Keseruan juga akan dihadirkan lewat IIMS Push Bike Race, IIMS Satmori & Sunmori, IIMS Seminar & Talkshow, IIMS Special Guest Experience. Untuk yang penasaran produk baru ada lahan untuk IIMS Test Drive, IIMS Test Ride.

IIMS x Pergikebulan, IIMS x Rusty Project, IIMS x Ikatan Motor Indonesia (IMI), Indonesia Automodified (IAM), Indonesia Boating Gathering (IBG), Indonesia Off-Road Federation (IOF), Kosmik, Mini 4WD CHampionship, Miss IIMS 2023 juga hadir.

Tersedia juga Off-Road Track dadakan untuk penggemar medan tanah. Otomotif Group Experience, PAHAMI Audio Contest All Champions, Parade & Talkshow Pembalap 3 Generasi, PPMKI Pre War Car Display, RC Adventure serta RC Drift juga tidak kalah bikin penasaran.

“Pada outdoor area akan semakin ramai dengan rangkaian acara yang menarik, yaitu adanya lintasan test drive yang semakin diperbesar dan beragam spot pertunjukan otomotif yang akan berada di IIMS Track. Kami juga memutuskan untuk menyediakan jembatan penyeberangan atau yang bisa disebut Skybridge guna mempermudah mobilitas pengunjung saat ingin menyambangi dari satu hall ke hall lainnya. Skybridge ini untuk mengakomodir kenyamanan pengunjung IIMS 2023,” ujar Rudi MF, Project Manager IIMS 2023.

Pengunjung hanya perlu membayar harga tiket masuk (HTM) sebesar Rp 50.000 selama hari Senin hingga Kamis dan Rp 85.000 selama hari Jumat sampai Minggu. Sedangkan untuk harga tiket masuk IIMS 2023 yang mencakup acara Infinite Live, akan dikenakan biaya sebesar Rp 200.000 untuk weekdays dan Rp 250.000 untuk weekend. 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x