Inden VinFast VF 5 dan VF e34 Dibuka, Siapkan Rp 5 Juta!

18 February 2024 | 9:18 am | Rizky Dermawan

Salah satu brand otomotif baru yang turut berpartisipasi dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 adalah VinFast. Produsen mobil listrik asal Vietnam ini membawa enam produk sekaligus yakni VinFast VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF8, dan VF 9. Tapi yang sudah bisa inden baru VinFast VF 5 dan e34

Penampilan deretan mobil listrik made in Vietnam ini berhasil menyedot perhatian para pengunjung IIMS 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Tak hanya tampilannya yang terbilang keren dan memikat, perkiraan harganya menarik. 

Cukup DP Rp 5 Juta

Ternyata selama masa pameran IIMS 2024, Vinfast sudah membuka pintu inden bagi yang berminat. Untuk bisa masuk dalam antrean, calon konsumen cukup menyiapkan dana sebesar Rp 5 juta sebagai tanda pemesanan.

Unit kendaraan yang saat ini sudah tersedia yakni VF e34. Harga resminya memang belum diumumkan. Namun hanya dikatakan kisaran harganya kurang lebih sekitar Rp 300 juta sampai Rp 350 jutaan. Sedangkan untuk VF 5 kisaran harganya mulai dari Rp 200 jutaan (off-the road). Tak hanya dua model ini saja. VinFast juga akan segera memasarkan model mobil listrik lainnya di Indonesia

Untuk model VF e34 paling cepat sudah bisa dikirimkan kepada para konsumen pemesan mulai Maret-April 2024. Sedangkan model VF 5 paling cepat mulai Juni mendatang. Jadwal pengiriman unit pesanan bisa saja berubah, bergantung pada keputusan pihak prinsipal.

Baca juga :  Mungkinkah Bakal Ada Mitusbishi XForce Varian Baru?

Lima Dealer

Lima dealer VinFast

Di acara IIMS 2o24 VinFast juga mengumumkan lima group dealer yang akan memasarkan produk mereka. Tentunya ini langkah yang paling penting. 

Dealer VinFast pertama di Indonesia adalah PT Gallerie Setia Utama (Gallerie), PT Bevos Auto Mandiri (BAM), dan PT Gran Cipta Cemerlang (GCC) untuk distribusi wilayah Jakarta. Lalu di Sumatera ada PT Mega Central Autoniaga (MCA) yang berbasis di Medan. Ada juga PT Majesty Auto Sejahtera (Majesty) untuk penetrasi di wilayah Batam.

Kesepakatan ini dikatakan akan membantu VinFast memperkuat eksistensi merek dan dapat dengan cepat terkoneksi langsung dengan konsumen di Indonesia.

“Kami percaya kesepakatan ini membuka jalan untuk fondasi pengembangan yang kuat bagi VinFast dan mitranya, sekaligus membuka peluang tak terbatas untuk industri transportasi berkelanjutan baik di tingkat lokal dan regional,” tegas Tran Quoc Huy, CEO VinFast Indonesia. 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x