Indolok Bakti Utama Buat Penangkis Api Mutakhir

3 October 2024 | 9:00 pm | Aldi Prihaditama

Penjualan mobil listrik di Indonesia saat ini terus meningkat. Berdasarkan data, penjualan mobil listrik berbasis baterai (BEV) untuk periode Januari hingga Agustus 2024 meningkat sebesar 177 persen. Meningkatnya populasi mobil listrik sedemikian pesat, harus diimbangi dengan keberadaan APAR berspesifikasi yang sesuai. Menanggapi hal tersebut, PT. Indolok Bakti Utama menyediakan solusi proteksi keamanan dan keselamatan, terutama bagi penggunaan unit EV/BEV.

Meskipun produk EV maupun BEV masa kini telah dirancang sangat aman bagi pengguna, risiko kebakaran tetap ada, terutama terkait penggunaan baterai lithium-ion. Produk terbaru yang ditawarkan ialah Lith-PRO Fire Extinguisher. Produk ini merupakan sebuah inovasi untuk menanggulangi kebakaran, yang berasal dari baterai lithium-ion pada mobil berbasis listrik.

Menyediakan solusi terbaik bagi pelanggan

“Kami sangat antusias untuk meluncurkan Lith-PRO, GRENOZ, dan Fire Tape yang diyakini akan merevolusi industri, khususnya dalam sektor proteksi dari kebakaran. Inovasi ini tidak hanya menyoroti komitmen kami untuk menyediakan solusi terbaik bagi pelanggan, tetapi juga untuk melindungi lingkungan dan keselamatan Masyarakat,” kata Rahmat Rezki, Presiden Direktur PT. Indolok Bakti Utama.

Lith-PRO Fire Extinguisher adalah alat pemadam yang dirancang khusus untuk menangani kebakaran yang disebabkan oleh kerusakan atau kebakaran pada baterai Lithium-ion. Produk ini bebas dari bahan fluorine, sehingga tidak berbahaya bagi lingkungan. Apalagi menawarkan fleksibilitas yang diperlukan di berbagai situasi darurat, karena memiliki kemampuan untuk memadamkan berbagai jenis kebakaran.

Baca juga :  Persaudaraan Terbukti Penting Bagi HACHI

Mudah dipasang di titik rentan kebakaran

“Dengan meningkatnya penggunaan kendaraan listrik dan perangkat berbasis baterai, risiko kebakaran menjadi perhatian yang serius. Lith-PRO merupakan langkah maju yang signifikan dalam menghadapi tantangan ini,” tukas Munawar Chalil, Ketua Umum Indonesia Center of Mobility Studies (ICMS).

GRENOZ Fire Extinguisher menawarkan pendekatan inovatif dalam pemadaman api. Dirancang untuk tidak meninggalkan residu setelah pemadaman, produk ini sangat cocok digunakan di lingkungan sensitif seperti rumah sakit, laboratorium, dan area industri.

Fire Tape adalah alat pemadam api cepat dan otomatis. Sehingga dapat digunakan untuk melindungi panel listrik. Fire Tape dirancang untuk secara langsung memadamkan api tepat di tempat sumber api dimulai. Selain itu, produk ini dirancang untuk instalasi yang sederhana dan tidak memerlukan peralatan atau prosedur yang rumit. Sehingga memudahkan pengguna dalam memasangnya di berbagai titik yang rentan terhadap kebakaran.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x