Indonesia Diecast Expo 2022 Bakal Suguhkan Keseruan Baru

14 October 2022 | 8:02 am | Aldi Prihaditama

Indonesia Diecast Expo menghadirkan segmen acara yang beragam dan akan memecahkan rekor.

Sukses menyelenggarakan pameran Indonesia Diecast Expo (IDE) pada dua tahun sebelumnya (2020-2021) digelar secara online, maka event yang mempersatukan para pengkolektor dan penghobi mainan miniatur di Indonesia akan kembali berlangsung pada akhir bulan Oktober 2022 ini.

Dengan mengamati situasi dan kondisi pasca pandemi yang semakin memperlihatkan grafik positif, membuat penyelenggara berkomitmen untuk menghadirkan pameran tersebut secara offline. Pada penyelenggaraannya tahun ini, IDE akan digelar di Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada 29 dan 30 Oktober 2022.

Para penggila diecast yang ingin datang ke pameran IDE 2022, mereka bisa langsung melakukan pembelian tiket secara eksklusif melalui e-commerce Tokopedia. Nantinya, calon pengunjung ini akan mendapatkan e-tiket yang bisa digunakan untuk masuk ke area pameran dan diperlihatkan ke petugas di pintu masuk.

Sejak kehadirannya pertama kali, IDE tidak hanya berhasil menjadi sebagai sarana pertemuan bagi pecinta mainan miniatur tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu event ini juga sukses menjadi salah satu pameran diecast terbesar dan terlengkap di dunia lewat beberapa suguhan menariknya.

Menginjak usianya yang ke-9 tahun, aktivitas serta beragam acara pendukung sudah dipersiapkan dengan sangat baik untuk menyambut para pengunjung pameran. Hal ini tentu menjadi salah satu bentuk komitmen dari Indonesia Diecast Expo (IDE) agar industri mainan miniatur ini semakin menunjukkan kelasnya dan tidak hanya dikenal sebagai mainan semata.

Baca juga :  Pembaruan Aplikasi My Mitsubishi Motors ID Diklaim Memudahkan Konsumen

Pada gelaran tahun ini, akan ada bintang tamu spesial dari luar negeri yang bakal hadir di IDE, yaitu Peter Brock. Bagi Anda yang menyukai mobil Datsun versi klasik, mungkin sudah tak asing dengan sosok tersebut. Karena Peter Brock merupakan pendiri dan pemilik Brock Racing Enterprises yang pernah sukses menjuarai sejumlah event balap di Amerika, dengan menggunakan unit Datsun 240Z dan Datsun 510.

Banyak rangkaian aktivitas

Adapun aktivitas spesial yang nantinya akan dihadirkan untuk memberikan semarak pameran, penyelenggara telah menyiapkan serangkaian kegiatan di antaranya adalah: memecahkan rekor display Hotwheels terbesar dan terbanyak sebanyak 5000 unit HotWheels Collectible Item, Game Quest oleh aplikasi Yometu yang bertema Treasure Hunt, adanya Kotak Donasi Mainan sebagai kepedulian kepada anak-anak yang membutuhkan, hingga Toy Collector Battle Ground yang menampilkan cosplay, action figure dan DJ Pop Culture.

Rangkaian aktivitas yang akan dihadirkan pun seperti tak habis-habisnya, karena penyelenggara juga turut menghadirkan tiga kompetisi, mulai dari customize diecast yang didukung penuh oleh HotWheels, kompetisi foto dan video bertemakan Bazaar Diecast Online yang didukung oleh Tokopedia, serta diecast race competition dengan trek sepanjang 16 meter.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x