Indonesia Diecast Expo 2022 Dipadati Ribuan Penggila Miniatur

31 October 2022 | 5:00 pm | Aldi Prihaditama

Indonesia Diecast Expo 2022 diadakan secara offline serta dihadiri oleh diecaster dari segala penjuru.

Indonesia Diecast Expo (IDE) 2022 sukses digelar offline, setelah digelar secara online selama 2 tahun terakhir. Sudah dapat ditebak, banyak yang menantikan pameran mainan dan miniatur ini. Animo masyarakat terhadap IDE terbukti masih besar dan memang menjadikan event ini sebagai ajang berkumpul serta melakukan transaksi bisnis.

“Kami sebagai panitia IDE merasa bangga sekaligus bersyukur, karena masih banyak pecinta diecast dan masyarakat luas yang antusias terhadap event tahunan ini. Bahkan, satu hari menjelang pameran dibuka, pihak kami cukup kewalahan lantaran kuota untuk hari pertama sebanyak lima ribu tiket sudah ludes terjual,” jelas Arya Lembana, selaku Ketua Penyelenggara Indonesia Diecast Expo 2022.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, bahwa target gelaran IDE 2022 ini ialah sebanyak 10 ribu pengunjung. Jika dibagi atas dua hari penyelenggaraan, maka porsinya adalah lima ribu pengunjung per hari. Bahkan untuk tiket hari pertama, kuota lima ribu pengunjung telah laku semua pada satu hari sebelumnya.

“Tiket untuk hari pertama sudah ludes pada hari Jumat malam. Melihat antusias tersebut, kami langsung berkoordinasi dengan pihak Tokopedia untuk menambah jumlah kuota, lalu ditambah lagi seribu tiket,” sambung Arya. Dirinya juga bersyukur bahwa tidak hanya dari sisi pengunjung saja yang membludak.

Baca juga :  Interior Gelap Chery Omoda E5, Lebih Mantap!

Untuk partisipan yang terdiri dari beberapa kategori, juga turut memadati setiap sudut pameran yang berlangsung di Hall 10 ICE BSD, Tangerang. “Partisipan yang ikut terdiri dari 50 seller tradisional, 10 seller khusus, exhibitor yang membawa brand masing-masing sebanyak 21 collaborator, dan ikut dimeriahkan 22 komunitas diecast,” tambahnya.

Ada pengunjung dan partisipan dari luar Indonesia

Kami sempat memantau suasana gelaran (dan akhirnya jajan diecast) di IDE 2022 ini. Ternyata tak hanya dipadati oleh diecaster Tanah Air dari sejumlah daerah saja, namun juga terlihat beberapa pengunjung dan peserta yang ternyata sengaja datang dari luar negeri, misalnya Malaysia dan Amerika Serikat. Bahkan ada bintang tamu spesial yang hadir di IDE 2022, yakni Peter Brock, selaku pendiri Brock Racing Enterprises.

Sebagai salah satu acara yang dinanti oleh banyak pengunjung adalah pemecahan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) di mana akan ada pajangan mainan miniatur yang ditata dengan rapi pada sebuah truk buatan Hot Wheels. Jumlahnya ada lebih dari tiga ribu unit dan semuanya terdiri dari mobil yang realistis (reality cars).

Lebih lanjut, ada lelang Event Car IDE 2022 yang diadakan pada hari pertama dan kedua. Untuk hari pertama ialah Event Car dengan nomor urut 100 dan di hari kedua adalah event Car dengan nomor urut 1. Sebagai informasi, Event Car IDE 2022 ini mengambil basis Datsun 510 dan Datsun 510 Wagon buatan Hot Wheels yang berskala 1:64.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x