Ini Harga Toyota Vios 2022 Yang Baru Diluncurkan

12 October 2022 | 11:50 am | Indra Alfarisy

All New Toyota Vios 2022 resmi diluncurkan. Apa saja yang baru?

Toyota Astra Motor (TAM) memberikan kejutan. Meski bukan yang kami harapkan, tapi tetap mengejutkan. Inilah All New Toyota Vios 2022 yang diperkenalkan secara daring hari ini (12/10/2022). Dan Anda bisa lihat, bentuknya benar-benar berbeda. Bukan lagi facelift.

Desain Toyota Vios 2022 seperti Camry yang dikecilkan dengan tatanan lampu mirip Corolla Altis. Atau mungkin bisa juga disebut ‘baby Camry’ atau memungkinkan juga disebut Altis kecil. Terserah saja. Terutama di bagian grille. Bentuk ini banyak mengadopsi sedan konsep Daihatsu F-Sedan.

Kenapa Daihatsu? Jangan lupa, Toyota adalah pemegang saham terbesar Daihatsu. Makanya, platformnya pun bernama Daihatsu Next Generation Architecture B (DNGA B). Ini adalah basis yang sama dengan yang digunakan oleh Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, Veloz, Rocky dan Raize. Platform ini diklaim lebih ringan dan kokoh.

Dimensi & Interior 

Dimensi panjangnya 4.410 mm, lebar 1.740 mm. Tingginya berubah 1.480 mm alias merendah 20 mm. Bagian mana yang lebih rendah? Itu belum diungkap. Sepertinya ketinggian atap yang direvisi. Yang menarik, wheelbase-nya makin panjang 70 mm menjadi 2.620 mm.  Kabinnya pasti lebih lega. Paling tidak dari sisi ruang kaki. Pelek ukuran 17 inci jadi kakinya, dengan profil ban 205/50. 

Baca juga :  Nissan Luncurkan GT-R T-Spec Takumi & Skyline Edition

Interiornya berubah total. Terlihat dashboard dilengkapi bahan empuk berlapis kulit imitasi yang sepertinya meyakinkan. Ruang penyimpanan bertebaran di kabin. Fitur pelengkap seperti lampu depan otomatis, layar multimedia untuk penumpang, lengkap dengan kemampuan konektifitas Carplay dan Android Auto. Layar TFT 7-inci untuk informasi berkendara di hadapan pengemudi. 

Mobil ini hadir lengkap dengan paket fitur TSS. Tapi hanya ada satu varian yang dipasangkan. Ini sudah cukup untuk jadi nilai lebih karena pesaing terdekatnya, Honda City Sedan tidak punya Honda Sensing. Tidak hanya itu, ada enam airbag, rem otomatis. 

“Bersama dengan tim engineer kami kembangkan All New Vios berdasarkan tiga pilar: Proudful, Comfortable, serta Valuable, namun tetap mempertahankan DNA sedan Vios yang memiliki Quality, Durability, dan Reliability yang tinggi. Oleh karena itu, meskipun All New Vios dilengkapi dengan berbagai teknologi baru dan lebih canggih, All New Vios tetap mempertahankan DNA-nya untuk memberikan nilai lebih bagi pelanggannya,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima. 

Harga Toyota Vios 2022

TAM memodali Toyota Vios 2022 dengan mesin 2NR-VE yang kapasitasnya 1,5 liter. Tenaganya mencapai 106 hp. Ini angka yang cukup untuk sebuah mobil harian. Penyalur daya ke roda depan mengandalkan CVT, sehingga perpindahannya dipastikan halus, meski sepengalaman kami, CVT bukanlah transmisi yang paling responsif. Ada juga versi transmisi manual 5-speed. 

Baca juga :  Program RAYA, Layani Konsumen Yamaha Selama Mudik

Nah, pertanyaan paling penting, berapa harga Toyota Vios baru ini? Variannya ada tiga, E, G dan G TSS. Masing-masing dibekali pilihan transmisi manual 5-speed dan CVT. Simak saja di bawah ini. Awas, ada perbedaan antara warna biasa dan premium. 

  • Vios E MT Rp 314,9 juta
  • Vios 1.5 G CVT (premium color) Rp 356,7 juta
  • Vios G CVT Rp 355,2 juta
  • Vios G CVT TSS Rp 368,4 juta
  • Vios 1.5 G CVT TSS (premium color) Rp 369,9 juta

Sudah bisa diorder di dealer terdekat Anda. 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x