Inikah Calon Mitsubishi XForce Versi 7-Seater?

2 October 2024 | 4:55 pm | Rizky Dermawan

Mitsubishi Xforce 7-seater? Spekulasinya begitu saat Mitsubishi Motors membagikan teaser yang baru saja diunggah di jagad maya bikin media otomotif dunia penasaran.

Sosok mobil konsep yang berwujud SUV 7-seater tersebut sedianya akan debut perdana di Philippine International Motor Show (PIMS) pada 24 Oktober 2024 mendatang. Pabrikan otomotif asal Jepang tersebut masih tutup mulut soal detailnya.

Teaser mobil baru Mitsubishi. Inikah Xforce 7-seater?

Sejumlah prediksi pun muncul berkaitan dengan dua foto yang menampilkan sedikit bagian dari bodi mobil konsep tersebut.

Nama resmi mobil konsep ini pun tak disebutkan. Namun ada sedikit petunjuk yang mengarah pada nama “DST Concept”.

Pada foto pertama yang menampilkan potongan sisi bagian depan ada sejumlah elemen yang mungkin bisa jadi petunjuk.

Grille bernuansa chrome terlihat bergaya Dynamic Shield ala pickup All-New Triton, Xpander Cross dan XForce. Desain lampu di tepi bemper depan pun demikian. Kap mesin pun terlihat cukup keren dengan lubang intake memanjang di bagian tepi.

Beralih pada foto kedua yang menampilkan siluet bodi belakang dari bagian ujung samping. Lekukan pinggulnya mirip Pajero Sport. Apakah ini adalah calon generasi terbaru Pajero Sport? Unit prototype SUV mirip Pajero Sport sempat kepergok sedang uji jalan di Eropa.

Tentu saja selubung kamuflase membungkus sekujur bodi mobil tersebut. Hanya saja, bagian buritan mobil yang ada pada teaser overhangnya pendek. Sedangkan prototype calon generasi baru Pajero Sport yang dikatakan nantinya bakal pakai basis platform pickup Triton punya overhang buntut lebih panjang.

Baca juga :  Baterai EV Hyundai Buatan Indonesia Diklaim Sangat Aman, Ini Alasannya

Jika ini adalah versi baru dari Mitsubishi Pajero, ukurannya yang relatif kecil dengan kap mesin pendek agak kurang pas. Pajero adalah SUV sekelas Toyota Fortuner yang berukuran besar.

Andalan di ASEAN

Jika dilihat dari lokasi debut perdananya yakni di Filipina, prediksi pun menguat jika Mitsubishi DST Concept adalah calon SUV 7-seater yang diprioritaskan untuk pasar ASEAN.

Jadi, hanya ada dua kemungkinan yakni MItsubishi Xforce 7-seater. Atau malah generasi baru dari Xpander Cross. Kedua mobil tersebut menjadi tulang punggung penjualan Mitsubishi Motors di pasar otomotif kawasan ASEAN.

Tak sabar ingin segera melihat wujud asli mobil ini seutuhnya saat resmi tampil di Philippine International Motor Show (PIMS) pada 24-27 Oktober 2024 mendatang.

4.3 6 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x