Inikah Calon Mobil Balap BMW M2 Racing Generasi Kedua?

23 August 2024 | 5:38 pm | Rizky Dermawan

BMW baru merilis sejumlah foto ‘bocoran’ prototype versi balap dari 2-Series generasi kedua. Inilah (calon) versi terbaru BMW M2 Racing. Hanya saja detailnya masih dirahasiakan. Makin bikin penasaran…

Saat melihat foto, basisnya nampak lebih ke versi M2 (G87) generasi dua. Siluet body beda jauh dari 2-Series biasa seperti 220i, 230i, atau M240i.

Banyak media Eropa dan global yang memprediksi jika ini adalah penerus dari mobil balap “entry-level” M235i Racing, BMW M240i Racing, dan BMW M2 CS Racing. Mobil balap M2 Racing sudah berseliweran di sirkuit balap selama satu dekade terakhir sejak tahun 2014.

Jika benar, maka BMW M Motorsports sudah melakukan pilihan yang tepat. BMW M2 bagai bahan baku yang cukup ‘colek’ sedikit siap berlaga di sirkuit balap.

Dengan basis model M2, biaya yang harus dikeluarkan tim balap relatif terjangkau. Teknologi yang dibekalkan pada M2 spek jalan raya saja bukan level ecek-ecek, apalagi untuk spek balap.

Kualitas mobil balap BMW sejak dulu hanya ada dua: bagus dan bagus sekali. Sudah banyak prestasi yang ditorehkan oleh mobil balap lansiran BMW, termasuk generasi M2.

Versi Final?

Sekujur bodi memang masih berselubung kamuflase putih dan hitam serta kelabu. Namun siluet grille dan lubang intake depan terlihat identik dengan M2 spek jalan raya.

Baca juga :  BMW X3 LWB Resmi Diedarkan

Sirip splitter di bumper depan terlihat lebih besar. Bahkan tow strap merah menyembul dari sela bumper. Ciri khas yang semakin memperjelas bahwa ini adalah versi balap.

Bagian sisi bodi pun nampak lebih gembung pada area fender. Sangat pas dengan pelek custom berbalut ban balap Goodyear.

Desain lip spoiler di belakang lebih besar dan agresif dibandingkan M2 biasa. Dari balik kaca samar-samar terlihat rangka pipa roll-cage dan jok balap berikut seat harness sesuai standar FIA. Dugaan makin kuat jika ini adalah versi final pra produksi.

“Kami tengah menyiapkan mobil balap pengganti generasi BMW M2 Racing terdahulu. Engineer kami pun tak henti melakukan pengembangan intensif dan optimalisasi agar mobil bisa segera digunakan para konsumen kami,” papar Björn Lellmann, kepala layanan konsumen balap BMW M Motorsport pada sejumlah media di Jerman.

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x