Inilah 10 Mobil Listrik Terbaik Di IIMS 2024

25 February 2024 | 6:27 pm | Rizky Dermawan

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 telah resmi berakhir. Acara seremoni penutupan pameran mobil, motor dan industri pendukung IIMS 2024 dipimpin langsung oleh Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung pada Sabtu (14/2/2024).

Event yang berlangsung selama 11 hari sejak 15 Februari hingga 25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta tentunya meninggalkan berbagai kesan tersendiri. Baik bagi para pengunjung maupun seluruh pihak yang terlibat, termasuk brand otomotif peserta IIMS dan juga para awak media peliput.

Mobil Listrik Mulai Naik Daun

Selama 11 hari penyelenggaraan, IIMS 2024 telah berhasil menjadi pusat perhatian seluruh pecinta otomotif Tanah Air. Bahkan pada event IIMS tahun ini yang jadi pusat perhatian pengunjung justru adalah mobil listrik berbasis baterai alias battery electric vehicle (BEV).

Tak hanya desainnya saja yang unik dan memikat. Teknologi yang diusung membuat para pengunjung jadi ingin tahu lebih banyak seputar mobil listrik. Masyarakat di Indonesia masih awam terhadap mobil listrik. Event IIMS menjadi ajang edukasi bagi masyarakat, khususnya para calon konsumen.

Sebagian besar mobil listrik yang dipamerkan merupakan produk dari brand asal China. Mulai dari BYD Atto 3, Wuling Air ev, hingga Maxus 9 dan Chery Omoda E5.

Mitsubishi Motors menampilkan kendaraan niaga bertenaga listrik L100 EV. BMW yang jadi salah satu wakil dari produsen Eropa tampil dengan mobil mewah bertenaga listrik i7.

Baca juga :  Mazda Indonesia Tambah Dealer di Jawa Timur

Siapa yang menduga jika minat para konsumen terhadap mobil listrik di IIMS cukup tinggi. Tak hanya diminati sebagai kendaraan harian, namun juga di sektor bisnis. Pamor mobil listrik di Tanah Air nampaknya mulai naik daun. Prospek pasar yang cukup cerah membuat sejumlah brand otomotif produsen mobil listrik merasa optimis.

Dari berbagai model mobil listrik yang dipamerkan di IIMS tahun ini terpilih sepuluh mobil listrik terbaik yang terbagi dalam beberapa kategori.

Berikut daftar mobil listrik terbaik di ajang IIMS 2024:

● Best Medium SUV: BYD Atto 3
● Best Big SUV: KIA EV 9 GT-Line
● Best Compact SUV: Omoda E5
● Best City Car: Wuling Air ev
● Best MPV: Maxus 9
● Best Sedan: BYD Seal
● Best Luxury EV: BMW i7
● Most Affordable Crossover EV: MG 4 EV
● Most Affordable EV: Wuling Binguo EV

5 3 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x