Ada Edisi Terbatas, New Isuzu D-Max Kurang Greget

21 June 2024 | 6:35 pm | Rizky Dermawan

Versi facelift pickup double-cabin Isuzu D-Max muncul di Thailand sejak Oktober 2023 lalu. Namun Isuzu belum memboyong D-Max facelift ke Inggris. Sedangkan model yang tengah beredar di pasaran saat ini masih dirasa kurang memuaskan bagi para konsumen di Inggris.

Isuzu D-Max ada edisi terbatasnya

Agar bisa mendongkrak angka penjualan mid-size pickup ini, Isuzu UK pun melansir varian upgrade khusus versi Inggris dengan label D-Max Steel Edition. Hanya tersedia 300 unit dan katanya jadi rebutan.

Lebih Gaya

Sebagai basis platform, dipilih varian D-Max V-Cross yang punya fitur lengkap.

Eksterior mendapat sedikit sentuhan ulang agar tampilannya makin mumpuni. Contohnya, lampu depan LED model ganda tampil lebih kekinian. Demikian pula dengan pelek alloy 18-inci plus ban All-Terrain.

Sesuai label, sekujur bodi dilabur warna Steel Grey Mica. Aksen warna Dark Grey finish terlihat pada over fender, roof rail, dan emblemnya.

Decal khusus bertuliskan “Steel” pun tidak ketinggalan. Isuzu pun tak lupa menambahkan emblem khusus pada pintu bak pickupnya. 

Pada interior juga mendapat sentuhan revisi dan penyegaran tampilan. Mulai dari lantai pada dek pintu, lampu baca, karpet lantai kabin hingga headrest berlabel “Steel”.

Karena basisnya dari D-Max V-Cross, jadi kemasan interior sudah berlapis kulit jok sudah model elektrik. Head unit touchscreen berukuran 9-inci. 

Baca juga :  Toyota GR Supra Kini Hanya Tersedia Versi 3.0-Liter

Mesin Sudah Pas

Karena upgrade fokus di tampilan, maka isi di balik kap mesin masih tetap standar. Tetap 4-silinder turbodiesel 1.9-liter bawaan Isuzu D-Max V-Cross spek-Inggris.

Isuzu d-max edisi khusus Inggris

Kurang menarik memang. Tenaga maksimum 162 hp dengan torsi puncak sebesar 360 Nm. Transmisinya tersedia versi manual maupun automatic 6-speed. Tak ada racikan ulang rasio gigi gardan pada sistem penggerak four-wheel drive (4WD) dan differential lock roda belakangnya. Semua masih tetap standar.

Penjualan mobil ini diumumkan via video TikTok sejak akhir Mei 2024 lalu. Tapi nampaknya para konsumen di Inggris tak memantau. Terlebih yang bukan TikTok-ers, dijamin tak bakalan ‘ngeh’ jika ada pickup D-Max edisi khusus ini. 

 

Versi bertansmisi manual dihargai £38.495 (sekira Rp 807,4 jutaan). Sedangkan versi transmisi automatic selisihnya tipis, hanya £39.995 (kurang lebih Rp 836 jutaan).

 

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x