Isuzu MU-X Versi Facelift Tampil Perdana Di Thailand

24 June 2024 | 2:26 pm | Rizky Dermawan

Isuzu baru saja menampilkan versi facelift dari MU-X di Thailand. Tak hanya pada sektor tampilan, tapi juga fitur dan teknologi yang dibekalkan. Dapat dikatakan, SUV ini berbenah luar dan dalam.

Bahkan di negara itu hadir varian RS, yang tampil dengan gaya sporty. Varian terbaru ini jadi alternatif selain Ultimate yang bergaya mewah dan elegan.

Secarfa umum, perubahan tampilan wajah pada versi facelift Isuzu MU-X generasi kedua ini sangat signifikan. Tak sebatas pada grille yang kini makin kekar dan besar. Diimbangi desain lampu depan LED yang lebih ramping dan meruncing.

Bumper depan pun makin sexy plus sporty berkat  desain lubang intake. Demikian pula dengan bumper belakang yang turut mengalami desain ulang. Lampu belakang LED kini tampil melebar.

Khusus untuk varian RS, pada grille tersemat aksen dark chrome. Imbuhan garnish pun disematkan pada sekeliling lubang intake bumper depan dan juga pada bumper belakang. Bagian depan tampil kian macho dengan imbuhan skid plate di kolong bumper depan.

Tampilan pun dibedakan dari model regular dengan pelek alloy 20-inch berkelir hitam. Warna yang serasi dengan atap dan over fender. Sebagai penanda, bagian tengah pelek dan emblem RS tampil dengan warna Lime Green.

Sentuhan Area Interior

Pada dashboard terpampang layar instrumen model baru berukuran 7-inci. Layar head unit berukuran 9-inci kini dilengkapi sistem infotaintment yang telah diupgrade dengan koneksi nirkabel Android Auto dan Apple CarPlay.

Baca juga :  Mesin V16 PHEV Buka Kemungkinan Bugatti Untuk Ekspansi

Kemasan jok dan door trim dirancang ulang. Jika pada varian Ultimate tampil dengan bahan kulit berwarna Truffle Brown plus sisipan aksen warna senada. Pada varian RS tampil dengan nuansa warna hitam. Pencahayaan warna merah membuat suasana kabin terlihat kontras.

Upgrade Fitur Berkendara

Fitur keselamatan berkendara tak luput dari pemutakhiran. Mulai dari penambahan kamera 360, kamera kolong (depan) dan sensor parkir hingga sederet fitur ADAS. Tentu saja kelengkapan fitur berbeda untuk setiap varian.

Fitur bantu berkendara yang umum dibekalkan seperti lane keeping assist, traffic jam assist, adaptive cruise control, blind spot monitoring, hingga rear-cross traffic brake jadi kelengkapan standar.

Mesin Tetap Sama

Karena ini adalah model facelift, maka tak ada perubahan spek mesin pada Isuzu MU-X. Masih tetap dengan dua varian mesin turbodiesel.

Versi entry-level dibekali mesin 4-silinder turbodiesel 1.9-liter yang bertenaga 148 hp. Varian ini dilengkapi sistem penggerak roda belakang (4×2).

Mesin 3.0-liter turbodiesel  187 hp digunakan pada varian dengan penggerak 4WD, termasuk Ultimate dan RS. Untuk pasar Thailand, seluruh varian MU-X dilengkapi transmisi automatic 6-speed.

Isuzu MU-X 2025 ini dibanderol mulai dari 1.184.000 Baht Thailand (Rp 508,87 jutaan) untuk versi 4×2 Elegant 1.9.

Varian teratas yakni 4×4 RS 3.0 label harganya mulai dari 1.759.000 Baht Thailand (sekira Rp 788,7 jutaan).

Baca juga :  Ini Bugatti Tourbillon, Penerus Chiron Yang Bikin Bengong

 

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x