Jakarta Auto Classic Meet Up 2023 Bakal Riuhkan Lapangan Banteng

16 March 2023 | 2:31 pm | Aldi Prihaditama

Dunia otomotif Tanah Air memang tidak pernah kekurangan antusiasmenya, apalagi jika terkain dengan kendaraan yang berasal dari keluaran tahun lama. Seiring dengan terus berkembangnya dunia kendaraan era klasik dan retro, maka gelaran yang terkait dengan kendaraan era tersebut pun semakin marak diadakan. Salah satunya ialah Jakarta Auto Classic Meet Up (JACMU) 2023.

Jakarta Auto Classic Meet Up berangkat dari keinginan untuk temu kangen para anggota Volkswagen Beetle Club (VBC) dan Volkswagen Van Club (VVC). Namun, akhirnya berkembang untuk mengadakan acara meet up bagi para penyuka mobil klasik dan retro, baik Volkswagen (VW) maupun non-VW. Jakarta Storm (JS) Speed sebagai wadah aktivitas dan olahraga otomotif di Jakarta pun turut mendukung JACMU ini, termasuk IMI DKI Jaya bidang Mobility.

Perdana di Lapangan Banteng

JACMU akan berlangsung pada 18-19 Maret 2023, dengan memamerkan mobil klasik dan retro terbaik dari sejumlah komunitas mobil se-Jabodetabek. Lokasinya pun tergolong unik, yakni di Lapangan Banteng Park, Jakarta Pusat. Selama ini kawasan Lapangan Banteng memang tidak pernah menjadi lokasi aktivitas otomotif dan sulit untuk mendapat izin dari pemerintah.

“Begitu banyak event otomotif klasik dan retro sering dilangsungkan di daerah sekitar Jakarta. Sebut saja di Bekasi, BSD, Bintaro, Bogor dan lainnya. Kami ingin mengangkat tema dunia otomotif ibukota, sebab Jakarta juga menyimpan sejarah otomotif yang kuat,” papar Gregory Ray Goller, Ketua Panitia Pelaksana JACMU 2023, yang juga Ketua Harian VBC.

Baca juga :  MAXi Flash Trip, Uji Kenyamanan LEXi LX 155 di Surabaya

Selain itu, JACMU juga berkeinginan untuk lebih mengekspos budaya dan sejarah kota Jakarta yang mungkin masih minim diketahui oleh publik. “Bahkan bisa jadi ada yang belum pernah berkunjung ke Lapangan Banteng ini. Kami langsung survei dan mendapat izin untuk menggelar acara,” imbuh Ray.

Ada kehadiran mobil spesial

JACMU 2023 ini turut mengundang seluruh komunitas otomotif di seputaran Jabodetabek dan memberi kesempatan maksimal 5 mobil terbaiknya untuk tampil. Hingga kini sudah tercatat lebih dari 50 unit kendaraan non-VW yang terregistrasi. Ajang di akhir pekan ini juga menargetkan kedatangan pengunjung bisa tembus lebih dari 1.000 orang selama 2 hari penyelenggaraan.

Bocoran lain yang kami peroleh, di event JACMU ini akan tampil sosok Volkswagen ID. Buzz. Saat ini, mobil listrik reinkarnasi VW Kombi tersebut tak hanya menjadi unit satu-satunya di Tanah Air, namun juga di kawasan Asia Tenggara. Untuk bisa masuk ke acara JACMU ini, pengunjung bisa menebus tiket 1 Day Pass sebesar Rp 30 ribu atau 2 Day Pass senilai Rp 55 ribu.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x