Jakarta Peugeot Club Sambangi Pabrik Aki Incoe

27 February 2024 | 2:00 pm | Aldi Prihaditama

Jakarta Peugeot Club, klub dari para penyuka dan pemilik kendaraan Peugeot di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, melakukan aktivitas kunjungan pabrik ke produsen aki kendaraan bermotor, PT Century Batteries Indonesia. Produk PT Century Batteries Indonesia yang telah lama beredar di pasaran, ialah aki merk Incoe.

Agenda kegiatan rutin

Para ‘pawang singa Prancis’ ini merapat ke fasilitas pembuatan aki milik PT Century Batteries Indonesia pada 17 Februari 2024 silam. Kegiatan factory visit tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Road to 25th Anniversary Jakarta Peugeot Club yang akan dirayakan pada Desember 2024 nanti. Sebab kegiatan ini menjadi salah satu agenda kegiatan rutin yang telah dicanangkan sejak awal tahun 2024.

“Dengan adanya kegiatan factory visit ini, kami berharap kegiatan seperti ini dapat menambah pengetahuan kami, terutama dalam hal yang berkaitan dengan aki kendaraan bermotor. Mulai dari proses pembuatan aki, jenis aki, hingga perawatan aki yang benar,” kata Muhtad Wassil, Presiden Jakarta Peugeot Club.

Tidak kurang dari 15 anggota JPC dan 12 unit kendaraan Peugeot berbagai seri dan tahun, mengikuti kegiatan ini. Diawali dengan kumpul bersama di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, lalu dilanjutkan dengan konvoi menuju lokasi pabrik di Karawang Timur, Jawa Barat.

Diikuti model klasik hingga modern

“Ada berbagai seri Peugeot yang ikut serta. Mulai dari 504, 405, 206, 406, hingga 5008. Alhamdulillah perjalanan berlangsung lancar dan tertib, kami tetap mengutamakan kenyamanan bersama dengan pengguna jalan lainnya. Kami tidak melakukan konvoi secara arogan dan tidak menggunakan strobo atau rotator sama sekali,” tegas Muhtad.

Baca juga :  Hyundai Bakal Kembali Berlaga Di Pikes Peak 2024

Rombongan Jakarta Peugeot Club langsung disambut oleh Marketing Dept. Head PT Century Batteries Indonesia, Hugeng Suseno. Pada kegiatan factory visit, seluruh peserta berkesempatan untuk melihat lebih detail mengenai proses pembuatan aki dari mulai bahan baku awal, hingga selesai diproduksi.

“Saya senang sekali bisa turut serta dalam kegiatan factory visit yang diadakan Jakarta Peugeot Club kali ini. Karena kami menjadi lebih memahami segala hal mengenai aki kendaraan termasuk cara merawatnya. Karena mungkin selama ini, saya pribadi masih suka salah atau kurang tepat dalam merawat aki,” ungkap Nico, salah satu peserta factory visit.

Pihak PT Century Batteries Indonesia juga selalu siap menjawab semua pertanyaan terkait aki kendaraan bermotor dari para peserta. Beberapa kendaraan milik anggota Jakarta Peugeot Club yang hadir, juga mendapatkan kesempatan untuk diperiksa kondisi akinya. Rangkaian kegiatan ditutup dengan penyerahan plakat kepada Wahyu Indrianto Pramono, selaku FAMMIS Division Head PT Century Batteries Indonesia.

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x