Jepang Siap Berebut 8 Unit Audi R8 Coupe Japan Final Edition!

19 December 2023 | 7:09 pm | Rizky Dermawan

Konsumen Jepang Siap Berebut 8 Unit Audi R8 Coupe Japan Final Edition! Kisah panjang dari supercar Audi R8 akan benar-benar berakhir. Ya, coupe bermesin V10 ini akan tutup buku seiring berakhirnya tahun 2023.

Sejumlah kawasan di dunia telah kebagian model “Final Edition”. Kini tiba giliran Audi R8 Coupe Japan Final Edition yang baru saja diluncurkan di Jepang. Inilah mobil pamungkas penanda berakhirnya perjalanan sejarah Audi R8 yang masih murni tanpa embel-embel modul hybrid.

Warna unik di eksterior maupun interior kerap menjadi penanda suatu model edisi khusus. Demikian pula dengan Audi R8 V10 Quattro edisi perpisahan yang dibuat terbatas khusus untuk konsumen pasar domestik Jepang.

Audi R8 Japan edition

 

Terdapat tiga elemen warna yang disematkan. Elemen warna Merah dan Putih melambangkan bendera kebangsaan Jepang. Sedangkan warna Emas mewakili lambang kekaisaran.

Sekujur bodi dibalur warna putih dof Ibis White Matte yang dipadukan dengan aksen serat karbon. Emblem “4 Cincin” khas brand Audi dilabur warna hitam. Kaliper rem warna merah mengapit cakram rem keramik karbon. Nampak kontras dengan kemilau keemasan dari velg alloy 20-inci palang lima berkelir Matte Bronze.

Di kabin, warna hitam khas Audi R8 dipadukan dengan aksen warna putih Alabaster White. Jok sport berlapis kulit Nappa nan lembut diimbuhi aksen pola jahitan diamond. Sedangkan untuk plafon dan panel interior termasuk door trim dan dashboard dilapis kulit Alcantara.

Baca juga :  Rolls-Royce Phantom, Cullinan Dirilis Dalam Edisi Year of The Dragon

Interior Audi R8 Japan Last Edition

Pada dek pintu tersemat tulisan “Japan Final Edition” dan nomor seri edisi khusus satu sampai delapan sebagai penanda. Ya, benar-benar hanya ada delapan unit saja yang beredar.

Mesin V10 Tulen Terakhir

Mesin yang dibekalkan pada Audi R8 Japan Final Edition ini adalah versi pamungkas dari mesin 5.2-liter V10. Output tenaganya 612 hp dengan torsi maksimum 580 Nm.  Transmisi 7-speed S-tronic yang diusung jadi penerus daya.

Satu unit Audi R8 Coupe Japan Final Edition ini harganya ¥35.080.000. Kurang lebih sekira Rp 3,8 miliar (off-the road), belum termasuk pajak dan biaya lainnya. Harganya cukup pantas, cuma ada 8 unit di dunia bro…! Dijamin bakal jadi rebutan…

Konsumen yang beruntung memiliki salah satu dari Audi R8 nan istimewa ini akan memperoleh sebuah suvenir khusus VIN Art, dengan plakat khusus bergrafir nomor sasis unit mobil milik sang konsumen.

 

 

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x